Hadapi PSMS Medan, Budiman Tak Mau Buat Blitar Bandung United Kembali Dipermalukan

Hadapi PSMS Medan, Budiman Tak Mau Buat Blitar Bandung United Kembali Dipermalukan
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Blitar Bandung United kembali akan melakoni laganya di Liga 2 2019. Kali ini lawan yang dihadapi adalah PSMS Medan.

Laga ke-17 bagi kedua kesebelasan ini akan digelar di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Selasa (17/9/2019) tepat pukul 15.30 WIB. 

Pelatih Blitar Bandung United, Budiman memastikan timnya akan bermain habis-habisan di laga nanti. Tujuannya hanya untuk meraih tiga poin.

Pasalnya kata Budiman di laga sebelumnya, timnya ini kalah atas Aceh Babel United. Tim satelit Persib Bandung ini kalah dengan skor 0-1. 

"Pertandingan besok saya tidak mau dipermalukan lagi di kandang sendiri. Jadi pertandingan besok memang cukup berat buat saya dan pemain. Bukan hanya mental, taktik dan strategi tapi semuanya harus siap," ungkap Budiman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/9/2019). 

Menurutnya tidak akan mudah mengalahkan PSMS Medan. Sebab tim berjulukan Ayam Kinantan ini dihuni para pemain yang lama melintang di Liga 1.

"Jadi untuk besok tidak ada kata lain dari menit awal kita fight, harus kerja keras kalau kita ingin keluar dari zona degradasi. Saya tekankan pada pemain, tapi jangan jadikan beban, kita lihat terus ke depan jangan tatap ke belakang. Kita harus menghindari jurang degradasi," tegasnya.

Disisi lain, pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra mengakui timnya hanya memiliki waktu singkat dalam menghadapi Blitar Bandung United. Namun ia berharap hal itu bukan menjadi persoalan bagi timnya untuk bisa mendapatkan poin di kandang Blitar Bandung United. 

"Tadi kami baru selesai nonton videonya Blitar. Saya pikir bukan hal yang mudah untuk mencuri poin disini, kami harus kerja keras untuk fokus ke pertandingan dari menit ke menit," ucap Jafri. 

Jafri memastikan tidak akan menganggap remeh meski Blitar Bandung United berada di jurang degradasi bersama PSGC Ciamis karena sama-sama mengantongi 10 poin. 

"Saya baru satu pegang pertandingan, Budiman juga baru satu pegang pertandingan. Ini pertandingan kedua ada space, jadi dua pertandingan satu minggu. one week 2 game, harapannya tentu yang kita anggap kurang di Liga 1 dan kita bisa naik ke Liga 1," tandasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...