New Astra Daihatsu Sigra Tawarkan Penyegaran

New Astra Daihatsu Sigra Tawarkan Penyegaran
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Tangerang- Produsen mobil Astra Daihatsu memberikan penyegaran tampilan eksterior dan interior pada salah satu kendaraan segmen kendaraan terangkau ramah lingkungan (low cost green car//LCGC) yaitu New Sigra dalam peluncuran di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (16/9/2019).

"New Astra Daihatsu Sigra dengan fitur yang terbaru dan harga yang terjangkau. Pelanggan dapat memiliki mobil idaman bagi keluarga," kata President Director of PT Astra Daihatsu, Tetsuo Miura, tentang New Sigra.

Dibandingkan model sebelumnya, desain eksterior "New Sigra" terkesan lebih modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru. Selain itu, lampu depan telah menggunakan lampu light emitting diode (LED) yang pertama kalinya disematkan untuk mobil LCGC.

"LED pada lampu depan itu merupakan yang pertama pada segmen LCGC yang menambah kesan wide dan elegan, serta mengedepankan kesan new, fun, and agile," kata Executive Coordinator Design Engineering R&D ADM, Soni Satriya.

Pada sisi interior, suasana kabin "New Sigra" tampil berbeda dengan sentuhan nuansa dua warna yaitu abu-abu muda dan tua, untuk mengesankan kemewahan pada mobil.

Sementara pada bagian center cluster, knob AC terlihat didesain agar lebih modern dengan menjaga kemudahan pengoperasian untuk mengatur suhu kabin dalam mobil. Terdapat pula lampu iluminate untuk indikator suhu.

Entertainment system "New Sigra" juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian, dan merupakan yang pertama bagi mobil LCGC.

Mobil itu juga dilengkapi fitur keamanan yang variatif. Seperti kamera belakang untuk memudahkan parkir (rear parking camera) pada beberapa varian sehingga pengemudi dapat merasa aman ketika bermanuver mundur.

"New Sigra" memiliki tujuh pilihan warna dengan tiga warna terbaru, yakni glittering silver metalic, bronze metalic, dan orange metalic.

New Astra Daihatsu Sigra varian terbaru mengalami sedikit kenaikan antara Rp1,5 juta hingga Rp 2 juta menjajdi Rp156,750 juta.

Loading...