IH Anggota Dewan Kota Bandung Diduga Tersandung Kasus Korupsi 

IH Anggota Dewan Kota Bandung Diduga Tersandung Kasus Korupsi 
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bandung Entang Suryaman . (Okky Adiana)

INILAH, Bandung - IH, diduga terlibat kasus korupsi pengadaan alat-alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin Padang, Sumatera Barat. 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung dari Fraksi Partai Demokrat ini, berasal dari daerah pemilihan III Kota Bandung, yang meliputi Kecamatan Kiaracondong, Batununggal, dan Lengkong.

Dugaan korupsi ini merupakan alokasi anggaran pengadaan alkes RSUD Rasidin Padang tahun 2013 sebesar Rp10 miliar. Hasil audit investigasi yang dikeluarkan Badan Pemeriksaan Keuangan, terdapat kerugian negara mencapai Rp5,1 miliar.

“IH masih diduga dan sedang diperiksa,“ ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bandung Entang Suryaman di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (16/9).

Entang mengatakan, IH yang juga berprofesi sebagai pengusaha mengaku mendapat proyek tersebut dari rekan bisnisnya. Berdasarkan laporan sementara, IH hanya sebagai pendamping proyek bukan pemenang proyek.

“Beliau ini ngomong ke saya hanya sebagai pendamping, bukan pemenang tender untuk alkes,” ucap Entang.

Dia berharap, kejadian ini tidak terulang lagi kepada kader Partai Demokrat karena merupakan musibah bagi DPRD Bandung dan Partai Demokrat. 

“Insya Allah, Jumat saya akan ke sana (Padang) untuk melihat kondisinya. Ini jadi cobaan bagi kami, agar ke depannya tidak ada lagi masalah (korupsi),” pungkasnya. (Okky Adiana)

Loading...