Pembangunan Jembatan Layang Timbulkan Kemacetan 

Pembangunan Jembatan Layang Timbulkan Kemacetan 
Ilustrasi (Okky Adiana)

INILAH, Bandung - Pembangunan jembatan laying (flyover) Jalan Jakarta-Supratman berdampak pada arus lalu-lintas, baik kendaraan roda empat dan roda dua. Dari jalan Jakarta hingga jalan Ibrahim Adjie, pada Senin (16/9/2019).

Akibat kemacetan tersebut, para pengguna jalan pun mengeluh, mengingat sebelumnya pembangunan flyover, laju kendaraan di kawasan tersebut relatif lancar. Terlebih ketika memasuki jam pergi dan pulang kantor.

Selain itu, menurut pantauan INILAHKORAN, ada pembongkaran trotoar kanan kiri jalan mulai perempatan lampu merah Jalan Jakarta sampai Gedung KONI untuk mengecek pipa PDAM dan pipa lainnya.

Kemudian dari arah atau arus jalan menuju ke Kosambi atau Supratman dari Jalan Jakarta atau lurus dialihkan ke Jalan Sukabumi karena ada penggalian fondasi di perempatan atau depan KFC.

Sementara dari arah ke Jalan Cicadas pagi hari jadi 2 jalur buka tutup. Dan pembangunan ada di depan KFC,  jalan yang dibuka hanya sebelah kanan menuju Cicadas. Pengerjaan fondasi sampai Desember 2019 dan menggunakan dana APBD 2018.

Salah seorang pengendara Eddy mengatakan, pembangunan flyover tersebut, memberikan dampak yang cukup besar bagi kemacetan di kawasan tersebut.

Mudah-mudahan ada perhatian dari pemerintah agar tidak semakin macet. "Tadi bisa sampai satu jam cuma melewati jalan Jakarta saja," tambah Eddy. (Okky Adiana)

Loading...