Peduli Palestina, Warga Sukamerang Berswadaya Berikan Sumbangan

Peduli Palestina, Warga Sukamerang Berswadaya Berikan Sumbangan
Foto: Zainulmukhtar

INILAH, Garut - Sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat Palestina sekaligus membantu meringankan perjuangan mereka di tengah penjajahan Israel, warga Kampung Cipeujeuh Desa Sukamerang Kecamatan Kersamanah secara sukarela berswadaya mengumpullan dan menyerahkan sejumlah donasi untuk diberikan pada rakyat  Palestina.

“Kita menyumbang berupa uang sebesar Rp3,5 juta  hasil swadaya masyarakat Kampung Cipeujeuh sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat Palestina. Meski sumbangan ini nilainya sangat kecil, kami merasa terpanggil meringankan beban mereka,” kata Ketua RW 06 Kampung Cipeujeuh Desa Sukamerang Endang Suherman, Senin (15/9/2019).

Sumbangan dari warga Kampung Cipeujeuh itu diserahkan melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Garut pada Ahad (14/9/2019) dihadiri Pelaksana Tugas Camat Kersamanah, Kepala Desa Sukamerang, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, tokoh pemuda, Babinsa, Babinkantibmas, dan Karang Taruna Kuda Putih Desa Sukamerang.

Kepala Desa Sukamerang Bunyamin pun menyatakan apresiasinya atas kepedulilan warganya terhadap rakyat Palestina itu.

“Kami merasa bangga, dan bersyukur atas sikap yang menjadi tauladan dari kepedulian masyarakat ikut serta memberikan sumbangan untuk rakyat Palestina ini,” ujarnya.

Atas kepedulian warga Kampung Cipeujeuh itu, perwakilan relawan negara Palestina untuk Kabupaten Garut Yusuf Faisal tak bisa menyembunyikan rasa harunya.

“Kami sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Kampung Cipeujeuh yang sudah mau membantu menyumbangkan donasi kepada negara Palestina yang sedang dijajah oleh negara Israel,” katanya.

Dia menyebut donasi dari warga Kampung Cipeujeuh itu akan sangat berarti bagi rakyat Palestina. Dia pun berharap kepedulian tersebut bisa mendorong kepedulian umat Islam lainnya, khususnya di Garut. (Zainulmukhtar)

Loading...