Bakso Hangatkan ASEAN Family Day di Stockholm

Bakso Hangatkan ASEAN Family Day di Stockholm
Ilustrasi (Antara)

INILAH, London - Indonesia menyiapkan mi bakso sebagai makanan utama dalam acara ASEAN Family Day bagi para Dubes, Diplomat, staf, dan anggota keluarga negara-negara ASEAN di Stockholm yang diadakan ASEAN Committee In Stockholm (ACS) di Kedutaan Vietnam di Stockholm, pada Minggu (15/9)

Sekretaris Ketiga Pensosbud KBRI Stockholm, Fajar Primananda kepada Antara London, Senin menyebutkan kegiatan tahunan ini diisi dengan permainan dan aktivitas hiburan untuk keluarga. Selain itu, seluruh negara ASEAN membawa makanan tradisional masing-masing negaranya untuk makan siang bersama.

Dubes RI, Bagas Hapsoro, beserta Dubes ASEAN lainnya membuka kegiatan dengan memainkan permainan lempar gelang ke botol dan tarik tambang. Selain itu, diadakan permainan injak balon dan memindahkan bola menggunakan sendok secara estafet.

Acara dimeriahkan dengan menari Maumere dan Poco-Poco bersama dipimpin oleh Indonesia. Tampak para Dubes ASEAN turut dalam keceriaan menari bersama tersebut.

Suhu udara yang mulai dingin Bulan September dihangatkan dengan penyajian sekoteng oleh Indonesia. Tidak perlu waktu lama, sebelum minuman hangat berbahan dasar jahe tersebut ludes dinikmati para dubes, para diplomat ASEAN, dan counterpart yang diundang.

Selain itu, Indonesia juga menyiapkan wingko babat untuk makanan penutup. Negara ASEAN lainnya mempersiapkan nasi lemak (Malaysia), pad thai (Thailand), beef pho (Vietnam), adobo (Filipina), dan tum markhoung atau salad pepaya (Laos). (Antara)

Loading...