Bupati Rudy: Pejabat Berkinerja Kurang Akan Diganti

Bupati Rudy: Pejabat Berkinerja Kurang Akan Diganti
Bupati Garut Rudy Gunawan. (Net)

INILAH, Garut - Bupati Garut Rudy Gunawan menyebutkan bahwa jabatan kepala puskesmas bukan lagi jabatan struktural melainkan tugas tambahan bagi pejabat fungsional tenaga kesehatan.

Dengan begitu, jika dua tiga hari seorang kepala puskesmas memiliki kinerja kurang maka bisa diganti. "Saya ingatkan kepada para kepala puskesmas, sekarang bukan lagi pejabat struktural. Ini adalah tugas tambahan. Dua tiga hari kinerja kurang, bisa diganti,” tegas Bupati Rudy Gunawan.

Hal itu disampaikan Bupati Garut saat melantik sebanyak 297 pejabat eselon 3 dan eselon 4 di lingkungan Pemkab Garut, termasuk sebanyak 66 kepala puskesmas di Lapang Apel Setda Garut, Jalan Pembangunan, Senin (16/9/2019).

Pada kesempatan tersebut, Rudy juga mengingatkan, para pejabat yang dilantik agar berpikir bagaimana memanfaatkan waktu kerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang baik.

"Jangan menyia-nyiakan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) untuk kesejahteraan yang selalu naik. Namun, kualitas kerja yang diberikan tidak mengalami kenaikan," ujarnya.

Rotasi dan mutasi besar-besaran dilakukan terutama di lingkungan Dinas Kesehatan, antara lain 66 unit pelaksana teknis (UPT) Puskesmas, 20 UPT Perindustrian Perdagangan ESDM, 18 UPT Dinas Pertanian, 13 UPT Dinas Perikanan dan Peternakan, dan 4 UPT Dinas Pariwisata dan Budaya. (Zainulmukhtar)

Loading...