Robert Sebut Timnya Sudah Stabil Hadapi Semen Padang

Robert Sebut Timnya Sudah Stabil Hadapi Semen Padang
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan timnya saat ini sudah stabil dalam mengarungi Liga 1 2019. Terbukti di dua laga sebelumnya timya belum mengalami kekalahan.

Masing-masing menang 1-0 atas PSS Sleman dan berhasil mengimbangi 1-1 Tira Persikabo. Hasil ini membuat Persib untuk sementara berada di peringkat ke-10 dengan perolehan 20 poin. 

"Kami melihat ada perbaikan di lini pertahanan tim dan kami tahu prioritasya karena di putaran pertama kemasukan banyak gol. Sekarang kami lebih stabil di pertahanan dan bisa mulai meningkatkan kualitas penyerangan," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9/2019). 

Kondisi ini, kata Robert membuat kepercayaan diri pemain semakin meningkat dalam setiap pertandingan yang dihadapi. Terutama saat menghadapi Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019). 

"Sekarang mulai ada kepercayaan diri lebih dari tim untuk terus melanjutkan catatan bagus di laga kandang. Saya melihat ke depan untuk pertandingan dan melihat ke depan untuk meraih tiga poin besok," katanya.

Namun, Robert tak memungkiri timnya akan kesulitan dalam meraih kemenangan. Sebab Semen Padang kini mengalami perubahan. 

Tim berjulukan Kabau Sirah ini mendatangkan empat pemain baru seperti Vanderley Francisco, Vendry Mofu, Dimas Sumantri dan Mariando Djonak Uropmabin. 

Tak hanya itu, mereka juga kini memiliki pelatih baru dari Portugal dengan lisensi UEFA Pro. Dia adalah Eduardo Almeida. 

"Mereka juga ada di posisi yang terakhir dan mereka pasti ingin bertahan. Jadi Semen Padang tentunya harus melakukan perjudian di putaran kedua dengan bermain lebih menyerang dan kami harus mengantisipasi itu," tegasnya. 

Pelatih asal Belanda ini berharap pemainnya mampu mengatasinya dengan baik. Apalagi Persib juga sangat membutuhkan poin untuk memperbaiki posisi di papan klasemen.

"Kami harus bersiap menghadapi tim yang bermain agresif. Kami juga harus lebih dingin di lini penyerangan dan jika itu bisa dilakukan, kami siap menghadapi Semen Padang besok," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...