Bayern vs Red Star, Menanti Pesta Bavaria

Bayern vs Red Star, Menanti Pesta Bavaria
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. (Net)

BAK bumi dan langit, begitulah perbandingan kekuatan Bayern Muenchen dengan Red Star Belgrade. Pertanyaannya, menang berapa gol?

Bayern menjamu Red Star di Allianz Arena pada matchday 1 Grup B Liga Champions, Kamis (19/9) dini hari WIB. Mereka diyakini tak hanya menang, tapi berpesta gol.

"Semua itu (prediksi) tidak penting. Kami akan datang ke lapangan dengan mencoba mengerahkan segenap kemampuan terbaik untuk para fans yang telah datang," ujar Pelatih Niko Kovac dilansir BILD.

Patut ditunggu bagaimana wajah baru Bayern musim ini. Banyak sekali pergantian pemain di hampir setiap lini.
Bayern tak lagi diperkuat Franck Ribery, Arjen Robben, dan James Rodriguez di sektor depan. Lalu, bek andalan Matt Hummels juga hengkang ke Borussia Dortmund.

Kini, Bayern dihuni muka-muka baru. Mulai dari Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Ivan Perisic, hingga Philippe Coutinho.

"Tim ini sangat potensial untuk memenangi gelar apapun. Saya optimistis dengan hasil kinerja kami di jendela transfer," lanjut Kovac.

Bayern ingin kembali mencoba merengkuh titel Liga Champions mereka yang ke-6, yang pertama sejak 2012/13. Untuk itu, langkah awal bakal sangat menentukan. Bagi mereka, Red Star wajib dikalahkan.

Ada beberapa muka baru di skuat Bayern. Namun, Bayern tetap tak bisa dilepaskan dari sosok Robert Lewandowski.

Striker Polandia tersebut sudah mencetak delapan gol dalam enam penampilan untuk Bayern di semua kompetisi musim ini. Dialah ancaman terbesar buat sang wakil Serbia dalam laga nanti.

Musim lalu, Red Star berada di grup sulit bersama PSG, Liverpool, serta Napoli, dan finis di posisi terbawah. Dalam laga tandang pertamanya waktu itu, Red Star dipermak PSG 1-6.

Musim ini, Red Star berada satu blok dengan Bayern, Tottenham, dan Olympiakos. Nasib buruk Red Star sepertinya bakal terulang jika mereka tak mampu menghentikan Bayern di Allianz Arena. (bsf)

PRAKIRAAN PEMAN
Bayern (4-2-3-1): 

Neuer; Pavard, Boateng, Sule, Hernandez; Thiago Alcantara, Kimmich; Gnabry, Philippe Coutinho, Coman; Lewandowski.
Pelatih: Niko Kovac.
Red Star (3-4-3): 
Borjan; Pankov, Degenek, Milunovic; Gajic, Jovancic, Canas, Jander; Garcia, Pavkov, Van La Parra.
Pelatih: Vladan Milojevic.

Loading...