Atletico vs Juventus, Serang Senior!

Atletico vs Juventus, Serang Senior!
Joao Felix. (Net)

APA yang paling menarik dari duel Atletico Madrid kontra Juventus selain soal balas dendam? Jawabannya satu, Joao Felix!

Atletico kembali meladeni Juventus di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (19/9) dini hari WIB. Ini momentum pas untuk menuntaskan dendam!

Ya, musim lalu kedua tim jumpa di babak 16 besar. Atletico sempat unggul 2-0 di kandang sendiri, sebelum Cristiano Ronaldo mencetak hattrick pada leg kedua di Turin. Atletico tersingkir dengan agregat 2-3.

Kini tim asuhan Diego Simeone berharap peruntungan baru. Apalagi, mereka punya seorang striker belia penuh talenta, Joao Felix yang digadang-gadang sebagai penerus Ronaldo.

"Seperti yang kita tahu, dia adalah pemain hebat, saat ini yang terbaik di dunia dan mungkin selamanya," kata Joao Felix ketika ditanya tentang Ronaldo, seperti dikutip oleh Marca.

Felix masih 'seumur jagung' ketimbang Ronaldo yang sudah meraih segalanya. Tetapi ada satu kesamaan diantara mereka berdua. Baik Felix ataupun Ronaldo, sudah sejak muda menyita perhatian dunia karena kemampuan hebatnya.

"Saya di sini untuk membuat cerita saya sendiri, untuk dikenang sebagai Joao Felix. Dia adalah Cristiano dan saya Joao Felix," lanjut Felix.

Hanya saja, mental bertanding Atletico secara tim sedang goyah. Mereka baru saja mendapat pukulan telak berupa kekalahan perdana di pentas La Liga. Secara mengejutkan, Atletico takluk 0-2 di kandang Real Sociedad.

Dalam laga itu Atletico benar-benar tampil buruk. Mereka kalah di segala hal. Mulai dari penguasaan bola, serangan, hingga jumlah peluang.

"Permainan kami mengkhawatirkan dari lini serang, tengah, hingga pertahanan. Ini sebuah peringatan untuk kami agar berbenah," ujar Diego Simeone.

Menghadapi Juventus, tentu saja pelatih asal Argentina itu menuntut performa lebih sempurna. Dia sadar betul, potensi bahaya Si Nyonya Tua.

"Kini saatnya kami menunjukkan bahwa skuat ini bisa berkembang terus, termasuk para pemain mudanya. Mereka juga jadi tulang punggung tim ini," kata Simeone.

Untungnya Juventus juga sedang dalam situasi yang kurang ideal. Mereka gagal mempertahankan puncak klasemen Serie A menyusul hasil imbang tanpa gol melawan Fiorentina.

Hasil tersebut menunjukkan bahwa lini serang Bianconeri masih bisa diredam dengan sistem pertahanan rapat. Dan Atletico, dikenal sebagai salah satu tim yang sangat andal memainkan skema serangan balik.

Tapi pelatih Maurizio Sarri menolak segala prediksi di atas kertas. Dia yakin, performa timnya akan benar-benar berbeda ketika menghadapi Atletico.

"Kami tak menunjukkan performa dengan kualitas bagus, situasinya sangat sulit, karena Fiorentina bermain baik Dengan semua variabel itu, kami sudah bermain baik di segi karakter untuk mendapatkan satu poin," ujar Sarri.

"Kami terlalu sering kehilangan possession, yang juga bisa jadi merupakan konsekuensi dari kendala fisik. Bermain tengah sore di Florence, ketika terbilang masih musim panas, berat buat semua orang." (bsf)

HEAD TO HEAD
10/08/19: Atletico 2-1 Juventus
13/03/19: Juventus 3-0 Atletico
21/02/19: Atletico 2-0 Juventus
10/12/14: Juventus 0-0 Atletico
02/10/14: Atletico 1-0 Juventus

LIMA LAGA TERAKHIR ATLETICO
14/09/19: Sociedad 2-0 Atletico
02/09/19: Atletico 3-2 Eibar
26/08/19: Leganes 0-1 Atletico
19/08/19: Atletico 1-0 Getafe
10/08/19: Atletico 2-1 Juventus

LIMA LAGA TERAKHIR JUVENTUS
14/09/19: Atletico 0-0 Juventus
01/09/19: Juventus 4-3 Napoli
24/08/19: Parma 0-1 Juventus
18/08/19: Trestina 0-1 Juventus
10/08/19: Atletico 2-1 Juventus

PRAKIRAAN PEMAIN
Atletico Madrid (4-4-2)

Adan (GK) Trippier, Savic, Gimenez, Lodi (B) Vitolo, Koke, Saul, Lemar (T) Felix, Costa (D)
Pelatih: Diego Simeone
Juventus (4-4-2)
Szczesny (GK) Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Sandro (B) Bernardeschi, Rabiot, Khedira, Matuidi (T) Ronaldo, Higuain (D)
Pelatih: Maurizio Sarri

Loading...