Iriana Ingatkan Ibu-ibu Deteksi Dini Kanker Rahim

Iriana Ingatkan Ibu-ibu Deteksi Dini Kanker Rahim
Ilustrasi/Net

INILAH, Jakarta- Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang, Sumatra Selatan bersama para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) pada Selasa (17/9/2019).

Agenda pertama, Ibu Negara meninjau PAUD SPS Bustanul Amin, Kota Palembang. Disini, Iriana disambut oleh anak-anak PAUD dengan tarian, permainan drum band. Kemudian, Iriana mengikuti senam bersama anak-anak di halaman sekolah.

Setelah itu, Iriana melihat aksi dan membimbing anak-anak PAUD yang mensosialisasikan gerakan mencuci tangan. Kemudian, Iriana melakukan interaksi dengan anak-anak PAUD di dalam kelas. Seperti biasa, Ibu Negara memberikan hadiah kepada anak-anak yang berani tampil di depan.

Sedangkan, anak-anak PAUD lainnya yang tidak maju pun tetap diberikan oleh-oleh dari OASE Kabinet Kerja. Selanjutnya, Ibu Negara melayani murid dan guru PAUD untuk foto bersama.

Setelah acara di PAUD SPS Bustanul Amin, Iriana bersama rombongan OASE Kabinet Kerja menemui ibu-ibu yang mengikuti kegiatan sosialisasi tes Inspeksi Asam Asetat (IVA) di Puskesmas Merdeka, Kota Palembang.

Kemudian, Iriana berdialog dengan para ibu dan mengingatkan pentingnya tes IVA sebagai deteksi dini kanker rahim. Selain itu, kata dia, para ibu jangan suka mengira sendiri tentang IVA sebelum adanya keterangan dari dokter.

"Segera konsultasi ke dokter apabila ada tanda-tanda kurang baik. Memang usia-usia kita ini perlu dicek ya Bu. Semoga sehat semuanya," ujar Iriana. [Inialhcom]

Loading...