Blitar Bandung United Dibayangi Degradasi

Blitar Bandung United Dibayangi Degradasi
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Nasib Blitar Bandung United di Liga 2 2019 semakin di ujung tanduk. Ancaman degradasi pun menghampiri.

Pasalnya di laga ke-17 melawan PSMS Medan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Selasa (17/9/2019), tim satelit Persib Bandung ini hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. 

Hasil itu membuat Blitar Bandung United mengumpulkan 11 poin. Jumlah tersebut belum cukup mengantarkan tim asal Bandung lepas dari bayang-bayang degradasi. Sebab Blitar Bandung United memiliki jarak lima poin dengan PSPS Riau dan Persibat Batang yang berada di posisi satu garis diatas zona degradasi. 

Pelatih Blitar Bandung United, Budiman akui hasil ini membuat timnya semakin sulit keluar dari zona degradasi. Namun ia tak patah semangat untuk menyelamatkan timnya ini.

"Dengan sisa lima pertandingan, kita harus menang. Apalagi di home kita cuma dua kali lagi dan tiga kali away. Kita betul-betul ekstra. Kedepannya kita akan lebih mengoptimalkan pemain yang ada," tegas Budiman usai pertandingan.

Budiman hanya berharap pemainnya terus bersemangat dalam menjalani pertandingan dan tetap memiliki keinginan untuk meraih kemenangan. 

"Sebetulnya secara permainan ada progres dari kita lawan Babel United. Tapi ada beberapa peluang malah tidak menghasilkan gol," katanya. 

Budiman berharap di sisa lima pertandingan yang ada, timnya bisa meraih kemenangan. Sehingga keinginan untuk lolos dari zona degradasi bisa tercapai.

"Untuk kami perbaikan di finishing karena ada beberapa kali peluang yang terjadi gol tapi tidak terjadi gol. Dan yang kedua terutama saat defend. Jadi transisi dari menyerang ke bertahan pemain harus paham," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Loading...