Liverpool Dibekuk Napoli, Klopp: Menyakitkan

Liverpool Dibekuk Napoli, Klopp: Menyakitkan
Ekspresi kekecewaan Jurgen Klopp ketika Liverpool takluk 0-2 di kandang Napoli. (Net)

INILAH, Naples- Liverpool membuka pertandingan pertama penyisihan Grup E Liga Champions dengan kekalahan. Hasil akhir yang menyakitkan untuk sang juara bertahan.

Bertanding di San Paolo, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB, Liverpool dikalahkan Napoli dengan skor 0-2. Dua gol tim tamu dilesakkan Dries Mertens dan Fernando Llorente.

Pertandingan berjalan terbuka selama 90 menit. Kedua tim sama-sama punya peluang mencetak gol. Tapi, dua kesalahan yang dilakukan The Reds berujung gol Napoli. Pertama, melalui tendangan penalti dan terakhir akibat kesalaha Virgil van Dijk.

"Ini hasil yang menyakitkan, karena ada banyak peluang yang kami ciptakan. Ini pertandingan yang terbuka dengan banyak serangan balik. Tapi, kami tak bisa memanfaatkan peluang dan itu masalahnya," kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari BBC.

"Di babak kedua, pertandingan sangat liar. Mereka banyak berlari, kami juga banyak berlari. Kami memainkan sepak bola yang bagus, tapi tak bisa memanfaatkan kesempatan. Kami mengontrol di beberapa momen, tapi pada akhirnya tak cukup banyak peluang. Kami membuat keputusan yang salah dan harus menerima hasilnya," tambahnya.

Klopp mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan penalti pada Napoli. Sang pengadil menilai, Andy Robertson melanggar Jose Callejon.

"Saya pikir itu bukan penalti. Yang bisa saya katakan, itu sangat jelas dan memang bukan penalti. Dia (Callejon) melompat sebelum ada kontak, kami tak bisa mengubah (keputusan) wasit," tandasnya. (Inilahcom)