Ngebet Punya Trem, Dedie Kejar Hingga ke Belanda

Ngebet Punya Trem, Dedie Kejar Hingga ke Belanda

INILAH, Bogor – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim ngebet merealisasikan trem. Orang nomor dua di Kota Bogor ini pun berangkat ke Utrecht, Belanda, 14-22 September. Dia menindaklanjuti rencana kerja sama pemanfaatan alat transportasi jenis trem.

Dari pantauan foto yang diunggah Dedie, dalam kunjungan ke negeri Kincir Angin tersebut, dia didampingi Duta Besar Republik Indonesia untuk Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja, Direktur Prasarana Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Edi Nursalam dan Atase Perhubungan Kedubes RI untuk Belanda Mokhammad Khusnu. Dalam foto juga terlihat Dedie didampingi orang kepercayaan Wali Kota Bogor Bima Arya, yaitu Luvie Triadi.

Dalam keterangan tertulis, Dedie A Rachim mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka melakukan studi kelayakan moda transportasi trem yang rencananya akan diterapkan di Kota Bogor. Pihak Pemerintah Provinsi Utrecht yang dipimpin langsung oleh Arne Schadelee menawarkan teknologi dan unit trem mereka yang masih memiliki 15 tahun masa operasi dengan harapan dapat membantu menyelesaikan permasalahan transportasi serta tingginya tingkat polusi di kota-kota di Indonesia

“Tremnya sangat layak karena belum habis masa pakai. Trem tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk moda transportasi massal alternatif berbasis rel dan bertenaga listrik di Kota Bogor. Penataan transportasi sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi perkembangan kota 5-10 tahun ke depan,” ungkap Dedie dalam keterangan tertulis pada Selasa (17/9) malam. (rizki mauludi)
 

Loading...