Conte Akui Inter Kewalahan Hadapi Intensitas Slavia

Conte Akui Inter Kewalahan Hadapi Intensitas Slavia
Foto: Net

INILAH, Milan - Inter Milan harus puas bermain imbang saat jumpa Slavia Praha. Antonio Conte mengakui timya kewalahan menghadapi tingginya intensitas permainan Slavia Praha.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB, Inter terlebih dulu tertinggal setelah Slavia mencetak gol lewat Peter Olayinka pada menit ke-63. I Nerazzurri selamat dari kekalahan setelah Nicolo Barella mencetak gol penyeimbang di masa injury. Skor 1-1 menutup laga.

Statistik mencatat Inter unggul dalam penguasaan bola 55 persen berbanding 45 pesen yang dilakukan Slavia, namun demikian tim asal Republik Ceko itu mampu memberikan perlawanan berarti. Ini terlihat dari 12 percobaan yang dilepaskan Slavia, lima diantaranya mengarah ke gawang.

Conte mengakui agresivitas Slavia saat melakukan transisi permainan ke menyerang membuat pemainnya kewalahan. Bukan cuma rapih, Slavia juga mengandalkan kecepatan pemainnya dalam merancang serangan.

"Slavai Praha menyerang kami dengan intensitas tinggi dan agresif, kami tidak begitu bagus dalam menemukan solusi tepay dan berupaya keras mendapatkannya," ujar Conte usai laga.

"Saya tidak puas dengan performa ini karena kami tidak menunjukkan apa yang menjadi ide permainan kami. Saat ini terjadi, orang pertama yang bertanggung jawab adalah saya, baik karena pilihan-pilihan yang diambil dan karena saya tidak cukup baik menjelaskan ke pemain mengenai apa yang kami hadapi."

"Kami harusnya bisa tampil jauh lebih baik, saya bertanggung jawab karena ini bukan sepakbola yang ingin kami tawarkan dan kami latih."

"Kami harus memiliki karakter yang lebih baik dan itulah mengapa saya berbicara soal proses. Pemain harus dibiarkan berkembang dengan tenang, langkah-langkah ini normal untuk perkembangan," pungkas mantan pelatih Chelsea dan Juventus.

Hasil tersebut menempatkan Inter di posisi tiga klasemen sementara Grup F dengan nilai satu di bawah Borussia Dortmund dan Barcelona yang juga sama-sama mengemas nilai 1, sedangkan Slavia di posisi empat dengan 1 poin. (INILAHCOM)

Loading...