Imigran Kembali Penuhi Kantor UNHCR di Jakarta

Imigran Kembali Penuhi Kantor UNHCR di Jakarta
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Para imigran pencari suaka kembali menempati trotoar yang berada di emperan Jalan Kebon Sirih tepatnya di depan kantor UNHCR, Jakarta Pusat.

Hal ini kemudian, pihak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk melakukan rapat bersama dengan Kemensos dan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) guna mencarikan solusi tempat sementara bagi para imigran pencari suaka itu.

Mengingat keterabtasan penampungan di tempat tinggal sementara di Bambu Apus, Jakarta Timur yang sudah disiapkan oleh Kemensos jauh sebelumnya.

"Intinya adalah meteka yang saat ini masih belum memiliki tekpat kareena brlum bisa dipindah ke bambu apus karena keterbatasan tempat, siang ini akan dibicarakan , dicarikan tempat sementara. Sampai mereka bisa diterima di bambu apus," kata Anies, Rabu (18/9/2019).

Anies menekankan, bakal berusaha untuk menyediakan tempat sementara sampai disediakan tempat oleh Kementerian Sosial. Para imigran itu berjumlah sekitar 81 orang. Terdiri dari warga negara Sudan dan 74 Afghanistan.

"Kalau perlu tempatnya akan kami siapkan sementara sampai di Kementerian Sosial sudah ada tempat menampung mereka. Ya kebutuhan dasar, MCK, Makan, kebutuhan dasar. Sebagai manusia harus survive disiapkan kebutuhan dasar," tutupnya. (INILAHCOM)

Loading...