KPK Kembali Turun Gunung, Pemeriksan Kasus Sunjaya Belum Usai

KPK Kembali Turun Gunung, Pemeriksan Kasus Sunjaya Belum Usai

INILAH, Cirebon - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali turun ke Cirebon, Rabu (18/9/2019). Penyidikan kasus korupsi pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra kembali berlanjut. 

"Iya tadi ada petugas dari KPK sedang melakukan pemeriksaan. Saya tidak tahu siapa yang sedang diperiksa," kata sumber Inilah Koran di Mapolresta Cirebon.

Pantauan di lokasi, terlihat beberapa pejabat mendatangi markas Polresta Cirebon. Mereka di antaranya Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Wawan, Camat Beber Rita, dan beberapa orang lainnya. Mereka terlihat menghindari pantauan awak media.

Infonya, pemeriksaan dilakukan sejak pagi hari tadi. Terlihat, ada tiga kendaraan petugas KPK yang sudah datang sekitar pukul 10.00 WIB di Mapolresta Cirebon. Tercatat, ada sekitar lima petugas yang sempat terlihat turun dari kendaraan. Mereka membawa beberapa koper, yang diduga berisi dokumen.

Baihaqi, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) usai pemeriksaan mengatakan hanya melakukan tanda tangan BAP dari pemeriksaan terdahulu. Menurutnya, BAP tersebut diduga untuk sprindik baru. Dirinya tidak menampik, bahwa didalam ruangan bertemu dengan Wawan dan Rita serta beberapa pejabat lainnya.

“Mungkin ini untuk sprindik baru untuk kasus TPPU-nya. Kan yang kasus gratifikasinya sudah selesai. Di dalam juga ada pak Wawan dan bu Rita," ucapnya. (Maman Suharman)

Loading...