Imbangi Persib, Semen Padang dalam Kebahagiaan 

Imbangi Persib, Semen Padang dalam Kebahagiaan 
Laga Persib-Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019) berakhir imbang (1-1). (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Asisten Pelatih Semen Padang, Weliansyah sebut timnya dalam kebahagiaan. Pasalnya tim berjulukan Kabau Sirah ini berhasil menahan imbang Persib Bandung.

Digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019) Semen Padang menahan imbang 1-1 Maung Bandung.

Satu gol Persib dicetak oleh Ghozali Muharam Siregar di menit ke-20. Sementara gol penyama Semen Padang diciptakan Dany Karl Max tepat di menit ke-48. 

"Malam ini sangat bahagia. Skema berjalan baik, sedikit contact defend, counter attack. Saya berikan aplaus untuk pemain," ujar Weliansyah usai pertandingan. 

Namun Weliansyah sedikit harus berjuang karena di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-60 para pemainnya memutuskan berhenti bertanding setelah wasit memberikan hadiah penalti untuk Persib. 

"Tapi saya beri tahu pemain tidak usah protes. Saya memberikan kepercayaan kepada pemain, tetap bermain normal biarkan pengadil yang menilai," katanya.

Beruntung, Persib gagal memanfaatkan tendangan penalti itu lantaran bola yang disepak Ezechiel N'Douassel melambung jauh di atas mistar gawang yang dijaga Teja Paku Alam. 

Weliansyah berharap hasil ini membuat para pemainnya semakin lebih percaya diri lagi dalam mengarungi Liga 1 1 2019. Sehingga keinginan untuk lolos dari zona degradasi bisa tercapai. 

"Tim ini luar biasa, dengan waktu yang singkat bisa tumbuh permainan yang baik. Ke depan berharap kita bisa lebih baik. Apalagi nanti ada Vendry Mofu dan Irsyad Maulana. Tambah pemain, tambah kekuatan," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)