Ini Instruksi Khusus Umuh untuk Coach Alberts

Ini Instruksi Khusus Umuh untuk Coach Alberts

INILAH, Bandung – Hasil imbang lawan Semen Padang membuat manajer Persib, Umuh Muchtar meradang. Dia pun memberikan instruksi kepada Pelatih Robert Rene Alberts.

Menurut Umuh, bermain imbang di laga kandang, sama artinya dengan kekalahan bagi Persib Bandung. Terlebih, lawan yang dihadapi adalah klub penghuni dasar klasemen.

Padahal, kata Umuh, jika saja menang, Persib bisa memperbaiki posisi di papan klasemen dan membuka celah untuk bisa bersaing di papan atas. 

“Kita tidak bisa mendongkrak. Kalau saja menang, sebenarnya kita masih punya harapan (naik posisi) dan berenergi lagi,” tegasnya di Bandung, Kamis (19/9/2019).

Persib hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (18/9). Sempat unggul lewat gol Ghozali Siregar di babak pertama, Persib akhirnya harus puas dengan hasil imbang setelah Danny Karl Marx menjebol gawang I Made Wirawan di awal babak kedua.

Umuh pun meminta kepada tim pelatih untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh. Paling tidak bisa membuat Persib memenangkan pertandingan.

“Saya bilang segera lakukan evaluasi dan cari letak kesalahannya,” tegasnya.

Persib selanjutnya akan berhadapan dengan Persipura Jayapura. Ini pun bukan lawan yang ringan. Pasalnya, meski tak main di Jayapura, Mutiara Hitam kini mulai bangkit setelah ditangani Jacksen F Tiago. (Muhammad Ginanjar)
 

Loading...