3 Pemain Muda Jadi Starter Saat MU Jamu Astana

3 Pemain Muda Jadi Starter Saat MU Jamu Astana
Foto: Net

INILAH, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer akan melakukan rotasi pemain saat Manchester United menghadapi Astana di matchday pertama Liga Europa 2019-2020. Tiga pemain muda dipastikan tampil sebagai starter.

MU akan memulai perjalanan di Liga Europa musim ini dengan menjamu Astana di Old Trafford, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB. Tampil di depan publik sendiri jadi kesempatan bagus bagi United meraih poin sempurna sebagai modal awal mengarungi fase grup.

Sayangnya, persiapan The Red Devils sedikit terganggu dengan permasalahan cedera yang membekap beberapa pemain utama. Daniel James dan kiper David De Gea dipastikan absen disebabkan cedera, ditambah lagi jadwal padat yang dihadapi skuad Setan Merah memaksa Solskjaer melakukan rotasi pada skuadnya.

Untuk laga melawan Astana, Solskjaer memastikan akan memainkan kiper Sergio Romero, Axel Tuanzabe, serta Mason Greenwood sebagai starter. Meskipun ketiganya belum pernah tampil sejak menit awal di musim ini, Solskjaer tak khawatir. Pelatih asal Norwegia itu punya penilaian tersendiri hasil pengamatan selama pramusim serta latihan.

"Dia (Axel Tuanzebe) akan main sebagai starter. Kami memiliki skuad yang besar dan setiap pemain bersaing untuk tempat di tim utama," ujar Solskjaer.

"Axel adalah salah satu yang belum pernah main sebagai starting XI tetapi dia bermain baik. Sekarang adalah kesempatan bagi mereka dan kami akan bertanding setiap empat atau lima hari, jadi akan ada beberapa pemain muda di pertandingan besok (vs Astana)."

"Mason (Greenwood) akan bermain. Ini akan jadi starting XI pertamanya setelah laga melawan Cardiff musim lalu, ia juga butuh waktu bermain," lanjut Solskjaer.

Tuanzebe sempat tampil lima atau enam kali saat United menjalani tur pramusim pada musim panas kemarin. Sebelumnya, ia sempat dipinjamkan sekama 1,5 tahun ke Aston Villa. Sedangkan Mason Greenwood sudah empat kali tampil bersama United di Liga Premier Inggris 2019-2020, ia selalu main sebagai pengganti. (INILAHCOM)

Loading...