Belasan Hari Mencari, Begitu Ketemu Tukang Parkir Langsung Tusuk Pedagang Ikan

Belasan Hari Mencari, Begitu Ketemu Tukang Parkir Langsung Tusuk Pedagang Ikan

INILAH, Bogor – Cemburu membutakan mata DST alias Dadun (43). Belasan hari dia mencari Daud Muslim (48), seorang pedagang ikan, dan langsung dihabisi.

Kapolresta Bogor, Kombes Hendri Fiuser menyebutkan pelaku dibakar api cemburu karena menduga istrinya terlibat hubungan khusus dengan korban. Dia kemudian mencari-cari korban pada 5 Agustus 2019, namun tidak bertemu.

Dadun baru bisa menemukan daud Muslim belasan hari kemudian, tepatnya pada 23 Agustus 2019. Kesempatan itulah yang dimanfaatkan Dadun melakukan penusukan yang mengakibatkan korbannya tewas.

“Korban tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah mengalami luka tusuk di bagian ulu hati,” ujar Hendri di Bogor, Kamis (19/9/2019).

Dadun yang sehari-harinya tukang parkir itu, kemudian berhasil diringkus aparat kepolisian. Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebilah sangkur, satu unit sepeda motor, tas kecil dan sepatu. Terhadap tersangka dijerat Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP lebih subsider Pasal 351 Ayat (3) KUHP. Ancaman hukumannya paling lama 20 tahun penjara atau seumur hidup.

“Dadun ditangkap anggota pada 24 Agustus 2019. Jadi hasil pemeriksaan kami yang bersangkutan membunuh karena diduga kuat istri pelaku ada hubungan khusus dengan korban," ungkap Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser di Mako Polresta Bogor Kota pada  Kamis (19/9/2019) siang.

Hendri melanjutkan, tersangka sebelum melakukan aksinya sempat menyelidiki dahulu karena menaruh curiga adanya hubungan asmara antara istrinya dengan korban. Bahkan istrinya juga mengakui menjalin hubungan dengan korban. 

"Dadun mengetahui ada indikasi bahwa korban ada hubungan khusus dengan istrinya. Dia lakukan penyelidikan, kemudian mendesak istrinya dan akhirnya istrinya mengakui. Setelah itu, dia punya niat membunuh korban tanggal 5 Agustus 2019," tambahnya. (rizki mauludi)
 

Loading...