Film 6,9 Detik Kisahkan Atlet Panjat Tebing Wanita

Film 6,9 Detik Kisahkan Atlet Panjat Tebing Wanita
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Produser sekaligus sutradara perempuan, Lola Amaria kembali merilis karya terbarunya berjudul 6,9 Detik. Film ini mengangkat kisah tentang perjalanan hidup Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing perempuan yang dijuluki Spiderwoman Indonesia.

Seperti diketahui, nama Aries Susanti Rahayu mengharumkan Indonesia usai ia mempersembahkan medali emas di ajang Asian Games 2018.

Keberhasilan Aries Susanti menjadi inspirasi Lola Amaria untuk menggarap film tentang biografi dan perjalanan hidup atlet panjat tebing perempuan itu. Uniknya, Lola memilih Aries Susanti sebagai pemeran utama.

"Saya pilih Aries karena enggak bisa cari aktor yang jago manjat dalam waktu cepat. Akhirnya saya olah Aries dan latih dia akting karena saya yakin dia bisa akting," ungkap Lola Amaria, di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Dalam film 6,9 Detik yang berdurasi 90 menit, Lola Amaria mengisahkan tentang Aries Susanti semasa kecil yang punya prinsip ingin selalu menang. Semangat dan prinsip itulah nilai positif yangmengantarkan Aries menjadi atlet panjat tebing nasional.

Latar belakang Aries berjuang meraih prestasi di saat ibunya menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) ke Arab Saudi pun menjadi konflik tersendiri yang membangkitkan alur cerita film ini.

"Jadi memang sangat mendekati kehidupan realnya Ayu, kalau luput saya nanya gini gak sih, boleh enggak aku tambahin gini atas persetujuan Aries," kata Aries.

Sebelum syuting, Aries mendapat pembekalan dan pelatihan akting selama sebulan yang dilakukan saat sedang libur latihan pelatnas.

"Belajar akting sebelum syuting selama sebulan kebetulan lagi libur pelatnas jadi saya keras untuk masalah akting supaya memerankan dirinya sendiri gitu," ujar Aries.

Selain Aries, Lola Amaria juga melibatkan para atlet panjat tebing nasional untuk ikut terlibat di film ini dan sejumlah aktor lain seperti Aryo Wahab dan Rukman Rusadi. Film 6,9 Detik dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 26 September 2019. (INILAHCOM)

Loading...