Purwakarta Miliki Pabrik Genteng Glassa Berteknologi Mutakhir

Purwakarta Miliki Pabrik Genteng Glassa Berteknologi Mutakhir
Pabrik genteng berkualitas terbaik yang menggunakan teknologi mutakhir asal Jepang. (Asep Mulyana)

INILAH, Purwakarta - PT Cengkareng Permai berkolaborasi dengan Kubota Matsushita Exterior Works (KMEW) meluncurkan genteng glassa berbasis teknologi asal Jepang. Genteng ini berbeda dari produk lainnya karena dilapisi keramik (ceramic coating).

Executive Officer KMEW Hamahata Takashi mengatakan, perusahaannya ini bergerak di bidang eksterior komprehensif. Saat ini, diluncurkan produk baru. Salah satu tujuannya untuk menggebrak dunia properti Tanah Air, khususnya genteng.

"Saat ini, kami melalukan terobosan baru dengan memproduksi genteng berkualitas terbaik yang menggunakan teknologi mutakhir asal Jepang," ujarnya, Kamis (19/9/2019).

Hamahata menuturkan, populasi penduduk Indonesia ini lebih dari 250 juta jiwa. Dengan ketetapan kenaikan ekonomi  lebih dari lima persen. Karena itu, Indonesia disorot sebagai negara yang berpotensi menjadi salah satu wilayah dengan kemajuan pertumbuhan ekonomi paling pesat di Asia Tenggara. 

Hal ini menjadi latar belakang komitmen PT Cengkareng Permai dan KMEW untuk fokus memenuhi kebutuhan genteng berkualitas di Tanah Air. Makanya, perusahaan asal Jepang ini mengembangkan sayap dengan menambah pabrik baru yang khusus memproduksi genteng Glassa.

Pabrik baru ini berada di Jalan Raya Purwakarta-Subang KM 14, RT 004, Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. Produk ini nantinya akan dipasarkan ke penjuru Tanah Air.

Genteng Glassa ini terdapat lapisan keramik (ceramic coating). Karenanya, genteng ini  mengombinasikan daya tahan dan kekuatan struktur dari genteng beton. Genteng Glassa miliki keunggulan di estetika dan daya tahan warnanya sampai dengan 25 tahun dari genteng keramik premium. 

"Kami, memakai mesin yang dipakai adalah Glassa Coating Line yang memiliki keunggulan tingginya produktivitas dan kualitas produk," ujarnya. 

Adapun jenis teknologi yang digunakan adalah continuous line of multiple layers inorganic coating with heat treatments. Teknologi ini merupakan inovasi dari Jepang yang telah dipatenkan. 

Dengan terobosan teknologi ini, Genteng Glassa dapat memberikan kualitas, manfaat serta keunggulan-keunggulan setara genteng keramik. Tentunya, harganya lebih ekonomis dan terjangkau untuk perumahan kelas menengah atas.

Sedangkan, KMEW Jepang adalah satu-satunya pabrikan produk eksterior komprehensif di negeri Sakura, yang menangani genteng, dinding eksterior, dan talang hujan.

Adapun, pabrik CP GLASSA Manufacturing Plant di bawah naungan PT Cengkareng Permai ini, menjadi yang pertama dan satu-satunya perusahaan di Indonesia yang memiliki izin resmi dalam pemasangan dan penggunaan teknologi yang telah dipatenkan oleh Jepang itu.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Cengkareng Permai, Hawanto Muliawan, mengatakan, pabrik baru ini direncanakan sejak tiga tahun terakhir. Pada hari ini, telah diresmikan.

Dengan adanya pabrik baru ini, diharapkan dapat memberikan penawaran produk genteng dengan kualitas yang terbaik, tetapi dengan harga yang ekonomis.

"Genteng ini bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke atas. Namun, produk ini kualitasnya cukup tinggi," pungkas Hawanto. (Asep Mulyana)

Loading...