Wow, Venue Baru di Sport Center Purnawarman Senilai Rp10 Miliar

Wow, Venue Baru di Sport Center Purnawarman Senilai Rp10 Miliar
Foto: Asep Mulyana

INILAH, Purwakarta – Pemkab Purwakarta terus berbenah diri. Pada 2019 ini, anggaran yang ada masih akan dioptimalisasikan untuk kebutuhan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana yang memadai bagi masyarakat. Adapun salah satu fasilitas publik yang saat ini ditata yakni kawasan Stadion Purnawarman.

Rencananya, pemerintah setempat akan menyulap kawasan tersebut menjadi Sport Center berkelas. Terbukti, saat ini ada banyak ragam arena olahraga di kawasan yang lokasinya di Jalan Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta Kota itu.

Sejumlah arena itu yakni lapangan basket in door, bulu tangkis, tenis, lapangan futsal, arena perisai diri dan lain sebagainya. Akhir tahun kemarin, Pemkab juga telah membangun fasilitas lain berupa kolam renang indoor bertaraf internasional.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menuturkan, pada 2019 ini pihaknya juga menambah beberapa fasilitas olahraga lain untuk masyarakat. Kali ini, venue khusus pecinta free style sepeda BMX, skateboard, dan sepatu roda.

“Tahun ini, kami telah menyiapkan anggaran Rp10 miliar untuk penataan sport center ini. Termasuk penambahan fasilitasnya,” ujar Anne kepada INILAH, Kamis (19/9/2019).

Anne menjelaskan, ke depan pihaknya juga berencana membangun pusat kebugaran dan area khusus olahraga atletik. Misalnya, loncat tinggi, lari dan lempar lembing. Untuk penambahan ini, sepertinya akan direalisasikan di 2020 mendatang.

“Di 2020, kita akan anggarakan kembali. Tapi, kekuatan anggaran mungkin hanya Rp 10 miliar saja. Anggaran ini, untuk penataan stadion Purnawarman berikut fasilitas tambahan seperti arena olahraga atletik,” jelas dia.

Menurutnya, penataan ini tidak bisa dilakukan secara keseluruhan. Mengingat, anggarannya tidak memadai. Sebab, untuk merancang ulang total kawasan ini membutuhkan anggaran cukup besar, sekitar Rp40 miliar. Dengan begitu, penyempurnaan sport center ini akan dilakukan secara bertahap. 

“Kita lakukan penataan ini secara bertahap saja,” pungkasnya. (Asep Mulyana)

Loading...