Cheria Holiday Genjot Pariwisata Halal Dunia 

Cheria Holiday Genjot Pariwisata Halal Dunia 
istimewa

INILAH, Bandung - Seiring perkembangan zaman, kini berwisata menjadi kebutuhan penting bagi setiap keluarga. Bahkan, kegiatan bepergian itu juga untuk mengekspresikan dan mengaktualisasikan diri.

Dengan segala kebutuhan itu, semua pelaku industri wisata semakin dituntut untuk mampu berpikir kreatif. Strategi itu dilakukan guna menyediakan jasa yang unik agar dapat memenuhi hasrat kebutuhan wisatawan. Salah satunya wisata halal.

Sebagai pelaku industri wisata, Cheria Holiday kini memokuskan pada sektor wisata halal. Pengembangan pariwisata halal Indonesia merupakan salah satu program prioritas Kementerian Pariwisata yang dikerjakan sejak lima tahun lalu. 

Pemilik Cheria Holiday Cheriatna mengatakan, berdasarkan Data Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019 menunjukkan hingga 2030 mendatang jumlah wisatawan muslim diproyeksikan akan menembus angka 230 juta di seluruh dunia. 

Di Indonesia, pertumbuhan pasar pariwisata halal Indonesia pada 2018 mencapai 18%. Angka itu termasuk jumlah wisatawan muslim mancanegara yang berkunjung ke destinasi wisata halal prioritas Indonesia mencapai 2,8 juta wisatawan dengan devisa mencapai lebih dari Rp40 triliun. 

“Dari data tersebut, kita sebagai travel agent ingin ikut berperan aktif mendongkrak pariwisata halal dunia. Kita memiliki banyak program wisata halal ke destinasi wisata mancanegara seperti Korea, Turki, Eropa Barat, Eropa Timur, China, Singapore, Malaysia, Bangkok, Amerika, dan Canada,” kata Cheriatna, Kamis (19/9/2019).

Untuk itu, kini pihaknya mengikuti Kompas Travel Fair (KTF) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) 20-22 September ini. Di sana, pihak penyelenggara pameran menitikberatkan tiga paket wisata yaitu halal packages, Indonesia domestic packages, dan adventure.

“Cheria Halal Holiday sebagai salah satu agen perjalanan halal terbaik di Indonesia tentu tidak mau kehilangan moment KTF 2019 itu,” tambahnya. 

Dia menuturkan, wisata halal itu merupakan alternatif baru bagi keluarga untuk melakukan perjalanan. Wisata diakuinya tidak hanya untuk senang-senang tetapi untuk membentuk karakter bersama anak dan keluarga.

“Di konsep ini, kita mengusung bagaimana memanfaatkan quality time bersama keluarga dan tetap membiasakan diri untuk tidak meninggalkan ibadah meski sedang berwisata. Ini sangat penting bagi perkembangan anak,” ujarnya. 

Dia menuturkan, sejauh ini jasanya tidak hanya digunakan masyarakat umum. Sejumlah selebritas pun diakuinya mempercayakan liburannya ke Cheria Holiday. Sebut saja Arie Untung, Oki Setiana Dewi, hingga youtuber Ria Ricis.

Loading...