57 Pengusaha Kabupaten Bogor Berangkat Ke Negeri Ginseng

57 Pengusaha Kabupaten Bogor Berangkat Ke Negeri Ginseng
Kepala Badan Promosi Parawisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor Zainal Syafrudin. (Reza Zurifwan)

INILAH, Cibinong- Sebanyak 57 orang pengusaha yang bergerak di usaha maupun industri kecil menengah, travel dan perhotelan di Bumi Tegar Beriman akan berangkat ke Korea Selatan mulai 23-28 September pekan depan.

Keberangkatan mereka ke negeri penghasil ginseng tersebut untuk menjajaki kerjasama B to B dengan para pengusaha yang ada di sana, kepergian mereka berbarengan dengan rombongan Bupati Bogor Ade Yasin.

"Walaupun kami berangkat bareng dengan rombongan Bupati Bogor Ade Yasin, tetapi biaya keberangkatan 57 orang pengusaha ini dibiayai secara mandiri oleh masing-masing pengusaha," ucap Kepala Badan Promosi Parawisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor Zainal Syafrudin kepada wartawan, Jumat (20/9).

Pria berusia 60 tahun ini menerangkan masing-masing pengusaha ditargetkan menandatangani MoU dengan para pengusaha Korea Selatan sesuai jenis bisniS yang digelutinya.

"Pengusaha Kabupaten Bogor dengan pengusaha Korea Selatan rencananya akan saling tukar bisnis sesuai bidang yang digelutinya. Harapannya dengan tumbuhnya ekonomi tingkat kesejahteraan masyarakat Bumi Tegar Beriman pun juga ikut meningkat," terangnya.

Zainal menjelaskan giat penjajakan kerjasama B to B ini juga dalam rangka meningkatkan angka wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Bogor.

"Tahun 2017 lalu jumlah angka wisatawan mancanegara yang datang ke Kabupaten Bogor ada lebih dari 1,5 juta jiwa dan dengan kerjasama B to B terutama di bidang travel dan perhotelan, jumlah tersebut setidaknya naik menjadi 1,6 juta jiwa," jelas Zainal.

Ia melanjutkan untuk menarik wisatawan asal Korea Selatan datang ke Bumi Tegar Beriman, BPPD bersama pengusaha travel dan hotel akan menjual olahraga golf dimana ada 11 lapangan golf bertaraf internasional di Kabupaten Bogor.

"Kalau di Korea Selatan pecinta olahraga golf harus antri untuk bermain karena jumlah lapangannya terbatas, kalau di Kabupaten Bogor kan ada 11 lapangan golf bertaraf internasional hingga mereka tinggal pilih saja. Kedatangan wisatawan mancanegara ini akan mendatangkan devisa karena menurut perhitungan kami, mereka dalam sehari membelanjakan uangnya hingga 1.000 USD perorang," lanjutnya. (Reza Zurifwan)

 

Loading...