Gelar Seminar, WOM Finance Berharap Bantu Pertumbuhan Ekonomi Kota Bandung

Gelar Seminar, WOM Finance Berharap Bantu Pertumbuhan Ekonomi Kota Bandung
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) menggelar seminar literasi keuangan bertema Wirausaha Tangguh Cerdas Digital. Kegiatan ini diikuti 100 peserta yang dilaksanakan di Wisma Diklat Bina Marga.

Deputy Business Unit Head WOM Finance Regional Jabar Tasrif HM Saleh mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan komitmen pihaknya mendukung efektivitas dan sosialisasi peraturan SEOJK No.1/SEOJK 7/2014 tentang Pelaksanaan Edukasi dalam Rangka Meningkatkan Literasi Keuangan.​

"Sasaran seminat ini adalaj mereka dari kalangan UMKM. Kehadiran WOM finance diharapkan membantu pertumbuhan ekonomi hususnya untuk Kota Bandung," kata Tasrif, Jumat (20/9/2019).

Dalam seminar tersebut, WOM Finance mengundang CEO PT Inovindokerja Novi Setia Nurviat sebagai keynote speaker. Kehadiran pengusaha muda itu diharapkan menjadi pelecut semangat para peserta untuk memulai dan menjalankan roda bisnisnya.

"Kita menyampaikan bagaimana pengaplikasian bisnis melalui platform internet. Karena di era digitalisasi saat ini diperlukan teknologi sehingga pemasaran produk UMKM tidak lagi dilakukan secara konvensional," ucapnya.

Dia menuturkan, dari beberapa program literasi keuangan yang dijalankan WOM Finance kegiatan literasi keuangan berbasis komunitas masyarakat terlihat efektif karena berawal dari kesamaan kepentingan, pandangan, dan tujuan.

Selain itu, program berbasis komunitas ini merupakan komitmen WOM Finance yang tidak hanya mendidik masyarakat mengenai sektor keuangan. Namun, membawa industri jasa keuangan lebih dekat dengan masyarakat.

"Secara konsisten dan berkelanjutan, kita berupaya untuk terus mengedukasi masyarakat agar memiliki pengetahuan literasi keuangan yang lebih baik, sehingga masyarakat paham akan produk dan jasa perusahaan pembiayaan," ujar Tasrif. (Yogo Triastopo) 

Loading...