Pertahanan Persib Keropos Hadapi Persipura Jayapura

Pertahanan Persib Keropos Hadapi Persipura Jayapura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pertahanan Persib Bandung keropos saat berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019). Nick Kuipers mengalami cedera, sementara Achmad Jufriyanto terkena hukuman akumulasi kartu kuning. 

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan, Nick mengalami cedera hamstring saat berhadapan dengan Semen Padang, Rabu (18/9/2019). Alhasil, bek asal Belanda itu diistirahatkan tanpa harus mengikuti sesi latihan.

"Kami tidak ingin membuat cedera itu semakin parah. Bukan cedera serius tapi karena masa pemulihan dan perjalanan ke kota lain di sini berbeda dengan Eropa jadi dia diistirahatkan," jelas Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (20/9/2019). 

Sementara Achmad Jufriyanto, kata Robert, sudah mengoleksi total 7 kartu kuning. Dengan alasan itu, bek yang akrab disapa Jupe itu tidak diikutsertakan dalam daftar 20 pemain yang akan dipersiapkan menghadapi Persipura Jayapura. "Iya, Jupe tidak ikut karena terkena hukuman," kata Robert. 

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengaku sudah menyiapkan pengganti Jupe yang akan diduetkan dengan Nick Kuipers. Bukan Indra Mustafa, pelatih berusia 64 tahun ini akan mempersiapkan pemain lainnya. 

"Indra sudah bermain dalam beberapa pertandingan di putaran pertama, jadi kami sudah tahu dengan standar kualitasnya," jelasnya.

Apalagi, Persipura Jayapura kini mengalami perubahan dibandingkan pada putaran pertama lalu. Terbukti tim berjulukan Mutiara Hitam itu belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan secara berturut-turut.

"Dengan standar pemain Persipura yang memiliki kemampuan individual dan mereka memiliki tim yang kini lebih terorganisir. Mereka sudah lebih baik dari di putaran pertama lalu," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...