Cari Pendanaan, Ade Yasin dan Rombongan Bertolak Ke Korea

Cari Pendanaan, Ade Yasin dan Rombongan Bertolak Ke Korea
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Cibinong - Pekan depan, Bupati Bogor Ade Yasin beserta rombongan terbang ke Busan, Korea Selatan. Mereka berkunjung  ke luar negeri untuk mencari investor potensial untuk membangun Kabupaten Bogor.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang) Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan karena jika hanya mengandalkan APBD itu pembangunan Kabupaten Bogor tak mencukupi. 

"Kunjungan Pemkab Bogor itu untuk mencari investor yang mau menanamkan modalnya sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat dan membuka lapangan kerja di Bogor," kata Syarifah kepada wartawan, Jumat (20/9/2019).

Menurutnya, selain mencari investor orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu pun akan menandatangani MoU hibah alat water treatment senilai Rp140 miliar.

"MoU hibah alat water treatment ini kelanjutan dari kunjungan dari Pemkot Metropolitan Busan, Pemkot Hamyanggun, dan The Water Co.Ltd. Alat terrsebut nantinya akan dihibahkan ke PDAM Tirta Kahuripan untuk memperluas cakupan langganan air yang saat ini baru mencapai 27 persen," terangnya.

Dia mengaku, sebelumnya pihak Pemkot Metropolitan Busan, Pemkot Hamyanggun, dan The Water Co.Ltd itu menghibahkan alat water treatment senilai Rp2 miliar.

"Alat water treatment senilai Rp2 miliar yang merupakan hibah tersebut sudah digunakan di Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) PDAM Tirta Kahuripan di Perumahan Bukit Rancamaya Residenc Caringin, Kabupaten Bogor," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Hasanudin Taher menuturkan bantuan hibah alat water treatment ini nantinya akan kembali dipasang di wilayah Cijeruk untuk melayani 1.000 pelanggan baru.

"Alat water treatment hasil hibah tersebut nantinya bisa memproduksi air hingga 11 kubik per detik dan bisa melayani 1.000 pelanggan baru dan mencukupi pelanggan air PDAM Tirta Kahuripan yang lama," tutur Hasanudin.

Dia melanjutkan, selain diberikan hibah alat water treatment personel PDAM Tirta Kahuripan juga akan diberikan pelatihan pengenalan alat water treatment buatan Korea Selatan. (Reza Zurifwan)

Loading...