Puting Beliung Terjang Cimahi, Atap 3 Rumah di Citeureup Berterbangan

Puting Beliung Terjang Cimahi, Atap 3 Rumah di Citeureup Berterbangan
Foto: Ahmad Sayuti

INILAH, Cimahi - Angin puting beliung menyapu Kampung Nyalindung RT 06 RW 05 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jumat (20/9/2019). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, atap tiga rumah rusak parah.

Akin salah seorang pemilik rumah yang atapnya terbawa terbang mengaku saat kejadian dirinya tengah terlelap tidur. Dia lantas terbangun saat mendengar angin besar dan suara ribut. 

"Tadi lagi tidur, pas keluar kaget rumah yang ada di atas gentengnya berterbangan. Untuk tidak masuk ke dalam rumah, bisa kena," katanya.

Selain atap rumahnya, dua atap rumah milik tetangganya pun ikut berterbangan, seperti yang dialami rumah Warsih (39) dan Asep Tony (42). Termasuk atap kolam pancing di samping rumah Akin.

Asep Tony (42), pemilik rumah yang rusak menuturkan, saat kejadian ia tengah menonton televisi. Tiba-tiba angin puting beliung itu datang dari arah bawah.

"Ada angin muter, terus liat asbes (atap rumah) pada keangkat sama angin. Ini baru pertama kali," ujarnya.

Ia yang tinggal bersama istri dan satu orang anak langsung mengamankan keluarganya agar tidak tertimpa puing atap yang melayang tertipung angin.

"Enggak ada korban di rumah saya. Atap saja yang rusak," tuturnya. 

Warsih (39), warga lainnya mengatakan, saat kejadian ia juga tengah menonton acara televisi. Namun tiba-tiba ada angin besar yang membuat atap dan kaca rumahnya jatuh.

"Saya langsung keluar, buka pintu. Ada asbes sama kaca jatuh. Yang rusak atap bagian kamar mandi sama kaca di ruang tamu," ujarnya. (Ahmad Sayuti)

Loading...