Skywalk Cihampelas Mangkrak, Anggota DPRD Jabar Pertanyakan Kinerja Pemkot Bandung

Skywalk Cihampelas Mangkrak, Anggota DPRD Jabar Pertanyakan Kinerja Pemkot Bandung
Perwakilan Fraksi Partai Demokrat dari DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nainggolan. (Rianto Nurdiansyah)

INILAH, Bandung - Perwakilan Fraksi Partai Demokrat dari DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nainggolan mempertanyakan proyek pembangunan Teras Cihampelas tahap dua yang terhenti. 

"Kepada Pemerintah Kota Bandung agar menjelaskan apa permasalahan Skywalk Cihampelas menjadi mangkrak sekarang ini," kata Sugianto di Gedung DPRD Provinsi Jabar pada Jumat (20/9/2019). 

Menurut dia, infrastruktur yang semula digagas Gubernur Jabar Ridwan ini Kamil seharusnya sudah selesai sejak lama. Karena pembangunan tahap dua, telah dimulai Agustus 2018 dengan estimasi lama pekerjaan tiga bulan. 

"Seharusnya bisa lebih cepat karena ini tahap dua. Nah yang menjadi pertanyaan apakah keuangannya ini tidak ada, atau ada masalah dengan pemborong atau apa. Padahal Kota Bandung menjadi contoh," ucapnya. 

Namun yang menjadi kekhawatiran dia adalah adanya muatan politik karena pembangunan tersebut diinisiasi Ridwan Kamil. Tetapi dia berharap bahwa persoalan mangkraknya Teras Cihampelas bukan karena itu. 

"Ini harus segera diselesaikan, jangan sampai menunggu ada korban karena pembangunan yang belum selesai. Ini hanya tinggal tahap penyelesaian dan saya berharap sebelum akhir tahun sudah rampung semua," ujar dia. (Rianto Nurdiansyah)

Loading...