OPPO Reno Ace Bakal Pakai Fast Charging 65 Watt

OPPO Reno Ace Bakal Pakai Fast Charging 65 Watt
Ilustrasi/Net

INILAH, Jakarta - OPPO tengah bersiap meluncurkan model baru dari seri Reno yang akan diberi nama Reno Ace. Menurut teaser terkini yang dipublikasikan OPPO, Reno Ace bakal diluncurkan pertama kali di China pada 10 Oktober mendatang.

Secara posisi, Reno Ace berada di bawah Reno generasi pertama dengan kemampuan 10X optical zoom, namun di atas Reno 2 yang baru dirilis OPPO beberapa waktu lalu.

Dalam teaser yang disebar, disebutkan bahwa keunggulan Reno Ace adalah dukungan pengisian daya cepat alias fast charging SuperVOOC 65W.

Teknologi ini sempat disebut-sebut Vice President OPPO Shen Yiren beberapa bulan lalu dan waktu itu dikatakan masih dalam pengembangan.

Reno Ace akan menjadi smartphone pertama yang didukung teknologi tersebut. Sebab, SuperVOOC tertinggi yang beredar di pasar saat ini hanya memiliki keluaran daya 50W.

SuperVOOC 65W juga akan menjadi teknologi fast charging dengan daya terbesar yang ada di industri smartphone.

Masih belum diketahui seberapa cepat pengisian daya dari SuperVOOC 65W ini. Sebagai perbandingan, SuperVOOC 50W saja bisa mengisi daya baterai berkapasitas 3700mAh hanya dalam waktu 35 menit.

Beberapa rumor terkait Reno Ace sudah tersebar di dunia maya, salah satunya menyebut bahwa smartphone ini akan ditenagai chipset Snapdragon 855+ dipadu dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Reno Ace juga disebut bakal dibekali layar dengan desain lengkung di sisi pinggir dan memiliki refresh rate 90Hz yang cocok untuk pengalaman gaming. Smartphone ini dikatakan juga akan dilengkapi teknologi 5G dan baterai 4000mAh. [ikh]

Loading...