Chelsea vs Liverpool, Misi Menang

Chelsea vs Liverpool, Misi Menang
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (Net)

TAK ada 'kata' seri bagi Chelsea atapun Liverpool saat bentrok di Stamford Bridge, Minggu (22/9) malam WIB. Kedua tim sama-sama ingin menang demi sebuah kebangkitan.

Ya, Chelsea dan Liverpool mendapati hasil mengecewakan pada matchday pertama Liga Champions tengah pekan lalu. Chelsea tumbang 0-1 menjamu Valencia, sementara Liverpool tersungkur tiga gol di kandang Napoli.

Maka, satu-satunya tujuan dalam pertempuran nanti hanyalah 'tiga poin sempurna. Dan bagi Chelsea, tentu saja perjuangan mereka lebih berat lantaran masih tertatih-tatih di pentas Liga Primer Inggris.

The Blues tak pernah menang di kandang. Sementara Liverpool begitu on fire menyapu bersih lima laga awal, tandang ataupun kandang.

"Sejujurnya apa yang terjadi pada kami musim ini merupakan sebuah anomali yang aneh," beber gelandang Ross Barkley kepada Goal International.

Barkley yakin timnya punya kapasitas untuk mengimbangi kekuatan Liverpool. Dia pun menegaskan laga nanti sebagai sebuah momentum. Ya, momentum mengembalikan keangkeran Stamford Bridge!

"Aneh Bukan? Di musim ini kami belum sekalipun menang di pertandingan di kandang kami sendiri bukan? Namun pada akhir pekan ini kami akan memiliki partai besar di Stamford Bridge. Semoga saja kami bisa memenangkan laga itu dan menjadi awal rekor kandang kami yang bagus."

Lini serang Chelsea diyakini cukup mumpuni meskipun sektor belakang mereka kerap melakukan kecerobohan. Pada laga terakhir di Liga Primer, Chelsea menang 5-2 menghadapi Wolverhampton Wanderers.

"Saat ini kami memiliki perolehan poin ketiga terbanyak di Liga, sehingga saya tidak melihat kami bermain buruk. Kami menang di akhir pekan kemarin dan mencetak banyak gol," ungkapnya.

"Kami memiliki banyak pemain yang percaya diri di tim ini. Kami akan menghadapi pertandingan yang besar di hari Minggu dan kami percaya diri bisa memenangkan pertandingan itu." ia menandaskan.

Menolak Panik

Sementara itu bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk meminta timnya tidak usah panik seusai kalah dari Napoli. Dia tak ingin, reaksi berlebihan malah mengganggu persiapan jelang menghadapi Chelsea. "Saya tidak tahu jika kekalahan dari Napoli sebagai penggugah kami," katanya.

"Kami telah bermain luar biasa sejak awal musim sehingga tidak ada alasan untuk panik usai kalah dari Napoli. Sebagian besar permainan kami telah berkembang, kami mampu menempatkan lawan di bawah tekanan dan kami mampu menciptakan banyak peluang," katanya.

Van Dijk yakin, Liverpool akan bangkit dan laga melawan Chelsea jadi usaha pertama mereka untuk kembali ke jalur kemenangan.

“Bagi kami kekalahan pertama kami jelas bukan yang kami inginkan, tetapi satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah mencoba memenangkan semua pertandingan lainnya dan sekarang fokus pada Chelsea,” pungkas pemain terbaik Liga Inggris 2018-2019 itu. (bsf)

 

HEAD TO HEAD
14/08/19: Liverpool 2-2 Chelsea
14/04/19: Liverpool 2-0 Chelsea
29/09/18: Chelsea 1-1 Liverpool
26/09/18: Liverpool 1-2 Chelsea
05/05/18: Chelsea 1-0 Liverpool

LIMA LAGA TERAKHIR CHELSEA
17/09/19: Chelsea 0-1 Valencia
14/09/19: Wolves 2-5 Chelsea
31/08/19: Chelsea 2-2 Sheffield
24/08/19: Norwich 2-3 Chelsea
18/08/19: Chelsea 1-1 Leicester

LIMA LAGA TERAKHIR LIVERPOOL
17/09/19: Napoli 2-0 Liverpool
14/09/19: Liverpool 3-1 Newcastle
31/08/19: Burnley 0-3 Liverpool
14/08/19: Liverpool 3-1 Arsenal
17/08/19: Southampton 1-2 Liverpool

PRAKIRAAN PEMAIN
Chelsea (4-3-3)

Arrizabalaga (GK) Alonso, Christensen, Zouma, Azpilicueta (B) Kovacic, Jorginho, Kante (T) Willian, Abraham, Pedro (D)
Pelatih: Frank Lampard
Liverpool (4-3-3)
Adrian (GK) Arnold, Matip, Dijk, Robertson (B) Handerson, Fabinho, Wijnaldum (T) Salah, Firmino, Mane (D)
Pelatih: Jurgen Klopp

Loading...