Man City vs Watford, Teror Kun Aguero

Man City vs Watford, Teror Kun Aguero
Sergio Aguero. (Net)

MANCHESTER City akan sangat mengandalkan ketajaman Sergio Aguero saat menjamu Watford di Etihad Satadium, Sabtu (21/9) dini hari WIB. Berapa gol?

Di atas kertas, ini duel yang tak sulit bagi skuat besutan Pep Guardiola. "Kami harus tetap fokus. Terkadang, anda tak tahu seberapa sulit melepaskan tekanan di lapangan," ujar Guardiola dilansir situs resmi klub.

Ya, Guardiola ingin timnya belajar dari kekalahan menyakitkan ketika menyambangi markas Norwich City pada laga terakhirnya di ajang Liga Primer Inggris. ketika itu, Man City takluk 2-3.

Beruntung, The Citizens langsung bangkit di matchday pertama Liga Champions. Mereka mengamuk membantai Sakhtar Donetsk, tiga gol tanpa balas.

"Ini respons yang sangat baik. Kami sudah melupakan segala kekecewaan. Saatnya kembali konsisten," tegas Guardiola.

Demi poin penuh, pelatih asal Spanyol ini tentu berharap Aguero tampil garang. Apalagi, sang penyerang memang dikenal selalu ganas setiap meladeni Watford.

Aguero sudah 10 kali merobek jala The Hornets, julukan Watford, dalam tujuh pertemuan. Pencapaian itu termasuk hattrick saat Manchester City menang 6-0 di Vicarage Road pada September 2017.

Setelah gagal menyayat jala Watford pada Piala FA, Mei lalu, Aguero bakal menjadi 'hantu menakutkan' bagi lini pertahanan Watford. Apalagi, pada awal musim ini, ia selalu mencetak gol pada lima pertandingan.

"Dia dalam penampilan yang sangat baik. Dia selalu berusaha mengeluarkan segalanya. Itu mengapa dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini," tandas Guardiola.

Aguero diyakini kian bergairah lantaran punya kans menyamai rekor Jamie Vardy dalam hal merobek jala lawan dalam enam partai berutun. Selain itu, Aguero juga sudah mencetak gol dalam enam laga terakhir Premiership. Artinya, ia juga memburu rekor Romelu Lukaku, yang selalu menuai gol pada tujuh pertandingan beruntun.

Statistik lain yang membuat Watford wajib waspada adalah agresivitas Aguero di area tembak pertahanan lawan. Situs resmi Premier League mencatat, mantan menantu Diego Maradona tersebut sudah melakukan 19 tembakan, terbanyak di antara pemain lain. (bsf)

PRAKIRAAN PEMAIN
Man City (4-3-3): 

Ederson; Mendy, Otamendi, Fernandinho, Cancelo; David Silva, Rodrigo, Bernardo Silva; Sterling, Aguero, Mahrez.
Manajer: Josep Guardiola.
Watford (4-2-3-1): 
Foster; Holebas, Kabasele, Dawson, Femenia; Doucoure, Capoue; Deulofeu, Cleverley, Sarr; Gray.
Manajer: Quique Sanchez Flores.

Loading...