Granada vs Barcelona, Panggung Luis Suarez!

Granada vs Barcelona, Panggung Luis Suarez!
Luis Suarez. (Net)

LUIS Suarez bisa jadi pemain yang paling tak sabar menyambut lawatan Barcelona ke markas Granada, Minggu (22/9) dini hari WIB. Dia berbekal rekor sempurna.

Duel ini bisa jadi momentum Barcelona untuk bangkit. Akhir-akhir ini, performa tim besutan Ernesto Valverde masih naik turun. Absennya Lionel Messi dan Ousmane Dembele dianggap menghambat penampilan Los Azulgrana.

Tapi setidaknya, Valverde tetap bisa berharap pada sosok Suarez. Meski baru pulih dari cedera, eks penyerang Liverpool itu langsung tampil moncer. 

Pekan lalu, Suarez sukses mencetak brace (dua gol) ke gawang Valencia. Kini melawan Granada, dia tentu berharap melanjutkan ketajamannya.

"Itu (dua gol) sangat positif untuknya. Dia striker berpengalaman dan tentu saja perannya sangat dibutuhkan tim. Dia bisa mengubah arah pertandingan," ujar Valverde.

Granada merupakan salah satu favorit Suarez. Sport menyebut Suarez sudah mencetak lima gol pada tiga pertandingan melawan Granada di La Liga. Pertama kali dia menghadapi Granada pada musim 2014/15, dia mencetak gol pada kemenangan 3-1.

Suarez bahkan memegang peran yang lebih penting musim berikutnya (2015/16). Barca tiba di Stadion Nuevo Los Carmenes pada laga terakhir musim tersebut dan membutuhkan kemenangan untuk mengamankan trofi La Liga.

Kala itu, pasukan Luis Enrique harus memenangkan lima pertandingan terakhir mereka untuk tetap berada di puncak. Terjawab lunas, Barca mengalahkan Deportivo (0-8), Sporting (6-0), Real Betis (0-2) dan Espanyol (5-0).

Tiba di laga terakhir, menghadapi Granada. Suaarez mencetak hattrick yang mengantarkan Barca menang 3-0 dan meraih trofi La Liga lainnya.

Kemudian, terakhir kali Suarez menyulitkan Granada pada musim 2016/17. Barca menang 4-1 dan Suarez mencatatkan namanya pada daftar pencetak gol. (bsf)

PRAKIRAAN PEMAIN
Granada (4-2-3-1)

Silva (GK) Neva, Sanchez, Duarte, Diaz (B) Montoro, Herrera (cdm) Machis, Fernandez, Puertas (T) Soldado (D)
Pelatih: Diego Martinez
Barcelona (4-3-3)
Stegen (GK) Semedo, Pique, Lenglet, Firpo (B) Jong, Rakitic, Roberto (T) Fati, Suarez, Griezmann (D)
Pelatih: Ernesto Valverde

Loading...