Dua Hari, Empat Rumah di Garut Hangus Terbakar

Dua Hari, Empat Rumah di Garut Hangus Terbakar
Ilustrasi (Zainul Mukhtar)

INILAH, Garut - Sebanyak empat bangunan rumah hangus dalam peristiwa kebakaran terjadi dalam dua hari terakhir di tempat berbeda di Kabupaten Garut.

Satu unit bangunan rumah terbakar di antaranya milik Ny. Nana di Kampung Cihuma RT 11 RW 01 Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu, Jumat (20/9/2019).

Tak dilaporkan ada korban jiwa maupun luka pada kebakaran rumah semi permanen berukuran 5 meter x 7 meter diketahui terjadi sekitar pukul 12.05 WIB itu.

Ada dugaan rumah tersebut sengaja dibakar orang tak bertanggung jawab dengan tujuan menghilangkan jejak pencurian ayam. Namun hingga berita diturunkan, belum ada keterangan dari pihak kepolisian mengenai hal tersebut.

Sedangkan kebakaran menimpa tiga unit bangunan rumah lainnya terjadi di Kampung Lebakwangi RT 02 RW 04 Desa Panembong, Kecamatan Bayongbong, pada Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 22.54 WIB.

Ketiga rumah terbakar masing-masing milik Deni dengan rumah berukuran 5 meter x 7 meter, Rukman dengan rumah berukuran 4 meter x 6 meter, dan rumah milik Dede dengan rumah berukuran 6 meter x 7 meter.

Diduga api penyebab kebakaran bersumber dari percikan api akibat korsleting listrik pada rumah Deni. Rumah tersebut dalam kondisi kosong saat kebakaran terjadi.

Tanpa dapat dicegah, api yang membakar bangunan rumah Deni terus membesar, dan menjalar pada dua bangunan rumah lain di dekatnya.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut.

“Kita mengirimkan tiga unit mobil damkar ke Panembong untuk memadamkan kebakaran ini. Kerugian akibat kebakaran masih dalam penghitungan,” kata Kepala Bidang Operasi dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran Garut Wawan Sobarwan. (Zainul Mukhtar)

Loading...