Pecundangi Barcelona, Granada ke Puncak Klasemen

Pecundangi Barcelona, Granada ke Puncak Klasemen
Foto: Net

INILAH, Granada - Barcelona dipecundangi Granada dengan skor 0-2. Trio Lionel Messi, Antonio Griezmann, dan Luis Suarez yang tampil bersamaan di babak kedua gagal bersinar.

Bertanding di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB, dua gol kemenangan Granada dicetak Ramon Azeez dan Vadillo.

Hasil ini menempatkan Barcelona di peringkat tujuh mengemas poin tujuh, sementara Granada di posisi puncak klasemen dengan 10 poin.

Jalannya pertandingan

Barcelona dikejutkan Granada pada menit kedua. Tim tuan rumah mampu mencetak gol melalui Azeez. Diawali kesalahan Junior Firpo, Soldado mengumpan ke Puertas, kemudian men-chip bola ke kotak penalti. Dengan tenang, Azeez menaklukkan kiper Granada, Rui Silva.

Granada hampir menggandakan skor di menit ke-14. Puertas menggiring bola di sayap kanan, menusuk ke dalam, dan melepaskan tendangan ke gawang. Beruntung bagi Barcelona, bola bisa dimentahkan kiper Ter Stegen.

Menit ke-33, Granada hilang konsentrasi di lini belakang. Suarez berlari ke arah gawang menggiring bola, tapi Suarez terlalu lama berpikir hingga akhirnya dikepung pemain Granada dan peluang terbuang. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua memasuki menit ke-52, Granada hampir menggandakan keunggulan. Ter Stegen gagal menangkap bola dengan sempurna dan hampir melewati garis. Tapi, Ter Stegen dengan sigap menangkap bola.

Granada mendapat penalti di menit ke-66. Wasit menunjuk titik putih setelah bola menyentuh tangan Vidal. Vadillo, yang menjadi eksekutor, berhasil menaklukkan Ter Stegen.

Barcelona berusaha memperkecil skor di menit ke-68. Tapi, tendangan yang dilepaskan Fati bisa diamankan Rui Silva.

Dua peluang didapat Barcelona di menit ke-82. Tendangan Vidal diblok Rui Silva. Bola liar diteruskan oleh Messi. Tapi, bola bisa dimentahkan Rui Silva. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. (INILAHCOM)


Susunan pemain
Granada:
Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, German Sanchez, Carlos Neva; Angel Montoro, Ramon Azeez, Yangel Herrera (Gonalons 83'); Antonio Puertas, Darwin Machis (Vadillo 62'), Roberto Soldado (Ferandez 58').

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo (Fati 46'); Frenkie De Jong, Sergi Roberto, Ivan Rakitic (Vidal 62'); Carles Perez (Messi 46'), Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Loading...