Imron : Penentuan Wabup Urusan DPP

Imron : Penentuan Wabup Urusan DPP
(Dok Inilahkoran)

INILAH, Cirebon - Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menyerahkan sepenuhnya penentuan Wakil Bupati (Wabup) Cirebon kepada DPP PDIP. 

"Serahkan saja ke DPP. Saya sampai sekarang belum diberikan kewenangan mengusung salah satu nama, " kata Imron.

Imron menilai, DPP pasti mempunyai kriteria siapa Wabup terpilih yang bisa bekerjasama dengan dirinya. Meskipun memang secara pribadi ada calon yang sreg untuk dipilih, namun karena sistimnya DPP yang menentukan, dirinya tidak terlalu memikirkan terlalu jauh.

"Sampai sekarang saya belum diberikan kewenangan. Mungkin DPP punya kriteria sendiri. Yang paling penting bisa bekerjasama membangun Kabupaten," ungkapnya.

Ditanya apakah punya beban berat membangun Kabupaten Cirebon, dengan kondisi yang sedang terpuruk, Imron mengaku biasa saja. Yang terpenting menurutnya, punya Wabup yang tidak membawa kepentingan pribadi, namun murni membangun Kabupaten Cirebon.

Seperti diketahui, saat ini DPC-PDIP Kabupaten Cirebon, sedang menggodok nama-nama calon Wakil Bupati dan akan dikirim ke DPP, untuk mendapingi Plt Bupati Imron Rosyadi. Ini terjadi, karena mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi ditangkap KPK karena terbukti korupsi.

Ada beberapa nama yang diusung, diantaranya Sophi Zulfia, Wahyu Tjiptaningsih,  suherman, Mustofa, Rudiana, Sutrija, Anwar Asmali, Kiagus Abdul Azis, Tarmadi, Yayat Ruhiyat, Insyaf Supriyadi, Dudi Setiawan, Jamsari, Dian Andiani, Rita Komala, Handiwiyono, Iis Krisnandar, Bambang Mugiarto, Aan Setiawan, dan Ade Riyaman.

Namun beredar kabar, ada juga beberapa nama yang langsung melamar lewat DPD Jabar dan ada juga yang sudah langsung melamar ke DPP. Meskipun begitu, santer tersiar kabar bahwa DPP sebetulnya sudah mempunyai calon, dan berasal dari anggota dewan, entah DPRD Kabupaten Cirebon, DPRD Provinsi Jabar ataupun DPR-RI yang sedang aktif. Intinya, DPP tetap memilih Wabup dari kalangan internal kader PDIP itu sendiri. (maman suharman)

 

Loading...