Ada Mou untuk Datangkan Wisatawan di Ajang BWG IV

Ada Mou untuk Datangkan Wisatawan di Ajang BWG IV
(Foto: Reza Zurifwan)

INILAH, Babakan Madang- Bogor Wonderful Golf (BWG) ke IV kembali digelar.Selain turnamen golf, pagelaran internasional yang ini juga menghasilkan kesepakatan kerjasama antartravel tujuh negara peserta yakni Brunei Darussalaam, Singapura, Malaysia, Filpina, Thailand, Indonesia dan Taiwan ini.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan yang membuka acara BWG ke IV ini mengatakan event kali ini dimanfaatkan tujuh negara untuk memperkenalkan budaya, kerajinan tangan dan objek wisata yang ada di negaranya masing-masing.

"Event tahunan BWG ke IV memiliki pesan bahwa event ini bukan hanya turnament olahraga golf saja tetapi dijadikan ajang kerjasama travel dan jasa wisata ke tujuh negara yang dituangkan dalam MoU," kata Iwan kepada wartawan, Minggu (22/9).

Kepada para peserta BWG ke IV dan pengusaha travel atau jasa wisata negara sahabat, Pemkab Bogor memperkenalkan diri sebagai The City Of Sport And Tourisme dan sebagai kabupaten yang memiliki banyak destinasi wisata.

"Selain objek wisata alam, wisata budaya,  wisata sejarah, saya juga bermimpi Kabupaten Bogor menggelar event olahraga yang bertaraf internasional seperti olahraga tenis dan lainnya hingga bisa menyedot wisatawan untuk ke Bumi Tegar Beriman," sambung politisi Partai Gerindra ini.

Ketua Panitia BWG ke IV Zaenal Syafrudin menuturkan event kebanggan Bumi Tegar Beriman ini akan diikuti 300 peserta dan dilangsungkan di empat lapangan golf di kawasan Sentul dan Bogor Raya Golf di Kecamatan Sukaraja.

"Selain dihadiri 300 peserta BWG ke IV, 400 orang keluarganya dan pengusaha travel akan menjalani city tour ke Kawasam Puncak, baik itu berwisata ke Curug Cilember, bermain paralayang atau gantole, arung jeram, off road dan berwisata ke Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua hingga dengan adanya turnamen golf ini juga meningkatkan okuvansi hotel yamg ada di Kabupaten dan Kota Bogor," tutur Zaenal.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat Engkus Sutisna yang menghadiri BWG ke IV mengaku baik dirinya maupun Pemprov Jawa Barat mendukung langkah inovatif Pemkab Bogor.

"Pemprov Jawa Barat dibawah kepemimpinan Ridwan Kamil yang mempunyai visi terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin Dengan Inovasi dan Kolaborasi tentunya mendukung Kabupaten Bogor yang ingin menjadi The City Of Sport And Tourisme. Langkah inovatif ini kami yakin berefek pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan dan ekonomi baik di Kabupaten Bogor maupun daerah lainnya di Jawa Barat," ucap Engkus.

Ia melanjutkan selain BWG, event olahraga tahunan di Provinsi Jawa Barat ada road race sepeda yaitu Tour De Linggar Jati di Cirebon dan juga Jabar Indonesia Marathon di Kabupaten Pangandaran yang akan digelar pada Minggu (1/12) mendatang.

"Kalau Tour De Linggar Jati itu sudah sukses dilaksanakan dan kedepan kami akan adakan Jabar Indonesia Marathon di Kabupaten Pangandaran yang akan diikuti 5.000 peserta dan 10.000 wisatawan mancanegara maupun nusantara," lanjut mantas Sekretaris BPSDM Jawa Barat ini. (Reza Zurifwan)

Loading...