Persipura vs Persib, Saatnya Menebus Dosa!

Persipura vs Persib, Saatnya Menebus Dosa!
(Foto: Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung- Persib Bandung bikin kecewa bobotoh. Gara-garanya, dua hasil imbang di awal putaran kedua Liga 1 Indonesia 2019. Saatnya menebus dosa.

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir kini lebih percaya diri. Menurutnya, Maung Bandung punya kans menang meladeni Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9) malam WIB.

Persib berbekal modal kurang oke jelang laga ini. Mereka dipaksa bermain imbang 1-1 kontra Semen Padang di kandang sendiri, belum lama ini. Sebuah hasil yang membuat para bobotoh makin kecewa dengan kinerja tim kesayangan mereka.

Tapi Supardi ogah hilang keyakinan. Menurutnya segala kesalahan dan kekurangan telah diperbaiki, tepat setelah ditahan imbang Semen Padang.

"Besok (hari ini) dengan bermain di sini (Sidoarjo) memberi keuntungan juga bagi kita. Dan semoga kita bisa memaksimalkan itu," harap Supardi.

Persipura saat ini menjadi tim musafir karena markas kebesarannya di Stadion Mandala Jayapura tengah direnovasi. 
Tim berjulukan Mutiara Hitam itu sempat menggunakan Stadion Aji Imbut, Tenggarong saat menjamu Persija Jakarta. Kini tim asuhan Jacksen F Thiago memilih Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

"Saya berharap pertandingan besok bisa menggantikan poin di pertandingan sebelumnya karena kita kehilangan dua poin dan bisa ambil poin disini, Inshaa Allah," katanya.

Pelatih Robert Rene Alberts juga menyuarakan keyakinan serupa. Dia yakin, timnya tak mengulangi kesalahan ketika gagal menang di pertandingan ke-19 Liga 1.

"Kami mengalami hal mengecewakan karena kehilangan dua poin di kandang. Jadi kami harus mengevaluasi hal itu untuk menghadapi Persipura nanti," kata Robert.

Kekecewaan pelatih asal Belanda tersebut, tak lepas dari kinerja anak asuhnya. Keberhasilan Kabau Sirah, dinilai dia akibat dari kegagalan timnya saat berjuang di dalam lapangan.

"Kami memberi mereka hadiah gol di tiga menit babak ke dua, dan kami harus mengevaluasi itu karena tidak ada pemain yang berusaha merebut bola sebelum akhirnya gol itu tercipta," ucapnya.

Saat ini Maung Bandung berada di urutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 21 poin dari hasil empat kali menang, sembilan kali seri dan enam kekalahan. 

"Semua pemain siap dan tidak ada yang mengalami masalah dalam kebugaran. Saya rasa, semua pemain sudah konsentrasi penuh untuk membawa poin dari Sidoarjo," pungkas Robert. (Muhammad Ginanjar/Yogo Triastopo)