Hadapi Persipura, Robert Alberts : Laga Berbeda

Hadapi Persipura, Robert Alberts : Laga Berbeda
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Sidoarjo - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut laga melawan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Senin (23/9/2019) merupakan laga beda. 

Pertama kata Robert, Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah tidak menggelarnya di Stadion Mandala Jayapura, melainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

"Kami juga tanpa suporter karena tidak boleh masuk ke Stadion. Jadi hari ini akan menjadi laga yang beda," ujar Robert di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2019). 

Sesuai dengan arahan pihak kepolisian, panpel laga kandang Persipura tidak diperkenankan untuk menggelar pertandingan dengan penonton. Alasannya karena waktu persiapan yang terlalu mepet dan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Meski demikian, Robert memastikan timnya akan tetap fokus menghadapi pertandingan tanpa memikirkan penonton yang tidak boleh hadir ke Stadion.

"Kami akan fokus ke dalam lapangan karena kami mendapat hasil mengecewakan pada laga sebelumnya dan kami ingin menunjukan mampu meraih poin dimanapun kali ini," tuturnya. 

Pelatih asal Belanda ini akui tidak mudah mengalahkan Persipura. Terbukti tim berjulukan Mutiara Hitam itu tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan yang telah dilalui sebelumnya. 

"Kami juga tidak kalah dalam tiga laga terakhir dan kami ingin melanjutkan catatan itu, kami ingin memastikan mampu memainkan sepak bola yang menarik dan membawa kami meraih tiga poin," katanya. 

Karena itu, Robert berharap di laga nanti timnya bisa mengatasi Persipura Jayapura. Sebab hingga laga ke-19 ini Persib masih tertahan di peringkat ke-11 dengan perolehan 21 poin.

"Tapi tentu akan menjadi situasi yang tidak bagus untuk Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah tapi tidak bermain di Jayapura dan tanpa suporternya. Jadi tentunya kami harus mengambil keuntungan tersebut," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

 

Loading...