Hadapi Persib, Jacksen Hanya Buka Classroom untuk Persipura

Hadapi Persib, Jacksen Hanya Buka Classroom untuk Persipura
Pelatih Persipura Jacksen F Tiago. (Persib.co.id)

INILAH, Sidoarjo - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago memiliki cara dalam menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019). Bukan peningkatan fisik, namun classroom menjadi pilihan. 

Menurutnya tidak ada cara lain selain menggelar classroom. Sebab dalam menghadapi Persib ini, timnya hanya mendapatkan waktu tiga hari persiapan. 

"Saya sudah hampir enam tahun bersama anak-anak ini. Sehingga kita manfaatkan waktu kita lebih banyak di classroom," ungkap Jacksen di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2019).

Dalam classroom itu Jacksen hanya memberikan pemahaman kepada para pemainnya terutama soal cara bermain. Selain itu, ia pun membuka diskusi untuk menyusun sebuah rencana dalam menghadapi Persib. 

"Mudah-mudahan dengan waktu persiapan yang singkat ini bisa bermanfaat untuk anak-anak menjalankan pertandingan besok dengan baik. Kita bersyukur kalau diberkati dengan kemenangan," katanya. 

Namun pelatih asal Brasil ini mengaku tidak mengetahui secara rinci dengan permainan Persib di musim ini. Sebab di pertemuan pertamanya, Persipura bukan ditangani olehnya. 

"Tapi Persipura punya tim analisis yang berikan informasi pada tim pelatih dan tim pelatih juga punya catatan tersendiri terhadap lawan. Kita susun," jelasnya.

Selama ini lanjutnya rencana yang disusun selalu berjalan dengan baik. Alhasil dalam tujuh pertandingan sebelumnya, Persipura tak pernah mengalami kekalahan. 

"Saya juga didukung pemain yang punya IQ cukup tinggi semangat juang, loyalitas terhadap tim cukup tinggi. Harapan besok semoga kita bisa mempertahankan itu. Kita dalam grafik yang baik sehingga bisa mampu mempertahankan itu," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

 

Loading...