Blitar Bandung United Lempar Handuk

Blitar Bandung United Lempar Handuk
Pertandingan Liga 2 Blitar Bandung United melawan Persiraja Banda Aceh. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Blitar Bandung United 'lempar handuk' dalam mengarungi Liga 2 2019. Pasalnya, tim satelit Persib Bandung ini kembali mengalami kekalahan.

Kali ini, Blitar Bandung United kalah dari Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 0-3 di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Senin (23/9/2019).

Pelatih Blitar Bandung United, Budiman akui kekalahan ini memberatkan timnya untuk bisa terus berjuang di Liga 2. Pasalnya, di laga ke-18 nya, timnya ini masih tetap di dasar klasemen dengan 11 poin.

Blitar Bandung United memiliki jarak delapan poin dengan PSPS Pekanbaru yang menempati peringkat ke-9 atau satu garis di atas zona degradasi, sedangkan pertandingan menyisakan empat laga. 

"Empat laga, tiga away, satu home cukup berat. Tapi saya akan berjuang semaksimal mungkin dengan pemain yang ada sekarang," ungkap Budiman usai pertandingan. 

Budiman menyampaikan permintaan maafnya karena tidak bisa menyelamatkan Blitar Bandung United dari jurang degradasi. 

"Tapi memang pemain ini masih ada di bawah kualitas dibandingkan tim lain. Tim lain sudah ada tim seniornya, sementara kita masih pemainnya butuh jam terbang," tuturnya. 

Terbukti di laga tersebut, Persiraja bermain dengan penuh kepercayaan diri. Sementara timnya masih bersusah payah dalam mengatur serangan. 

"Tapi saya sudah berusaha men-support menaikkan mental jangan sampai terbebani. Tapi inilah kondisi di lapangan," katanya. 

Sementara itu, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo tak menyangka dengan hasil yang telah ditorehkan para pemainnya, sebab awalnya satu poin sudah cukup bagi timnya.

"Saya pikir anak-anak bekerja. Artinya terus menekan karena kita juga di sesi latihan terakhir juga kita tekankan tidak bisa kasih ruang untuk Blitar Bandung United. Artinya kita kalau mau menang kita harus menekan dari awal awal. Alhamdulillah anak-anak bermain sangat ngotot, dalam arti kata semangat. hasilnya mereka nikmati sendiri," ucap Hendri. 

Hasil ini lanjutnya akan sangat bagus bagi timnya, paling tidak bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 2 2019. "Ini sesuatu yang bagus. Artinya kita bisa lebih percaya diri lagi untuk menghadapi laga kandang berikutnya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...