Mahasiswa UTama Dituntut Menjadi Pebisnis

Mahasiswa UTama Dituntut Menjadi Pebisnis
Dekan Fakultas Bisnis dan Manajemen UTama Deden Sutisna. (Okky Adiana)

INILAH, Bandung - Dekan Fakultas Bisnis dan Manajemen Dr Deden Sutisna, MN, SE, MSi mengatakan, mahasiswa Universitas Widyatama (UTama) dituntut menjadi seorang pebisnis, apalagi dalam menghadapi era 4.0.

"Dari tahun ke tahun mahasiswa UTama yang menjalankan bisnis terus berkembang. Dilihat dari startup-nya, bisnis mahasiswa perkembangannya cukup baik," ucap Deden Sutisna pada Selasa (24/9/2019).

Dia mengatakan, setiap harinya jumlah mahasiswa baru yang berbisnis semakin banyak, bahkan untuk alumni pun disediakan, misalnya bisnis kuliner, fesyen, bidang jasa dan lainnya.

"Mahasiswa UTama itu sudah banyak yang menjalankan bisnis. Untuk menjalankan bisnisnya, mahasiswa dibekali materi bidang wirausaha di bangku kuliah," tambahnya.

Untuk menambah ilmu di bidang usaha, mereka pun dibekali beberapa materi. Mulai dari bidang wirausaha, business plan (rencana bisnis), pelaksanaan kegiatan usaha. 

"Kami fasilitasi dengan memberikan kesempatan expo (pameran) bagi mereka. Jadi produk-produk mereka dipamerkan yang costomer-nya tidak hanya dari Utama, tapi juga masyarakat umum," imbuhnya.

Tak hanya itu, pihaknya kata Ismail, memiliki business community development, hal ini untuk mempercepat akselerasi mahasiswa untuk menjalankan bisnisnya. 

"Setiap tahun kami melakukan open recruitment dan di tahun ini (2019) ada 200 lebih mahasiswa yang bergabung di komunitas ini. Dari sinilah muncul bibit pebisnis," pungkasnya. (Okky Adiana)

Loading...