Inter Kalahkan Lazio, Conte Ukir Rekor Baru

Inter Kalahkan Lazio, Conte Ukir Rekor Baru
Foto: Net

INILAH, Milan - Kemenangan Inter Milan atas Lazio pada laga tengah pekan Liga Serie A Italia menelurkan catatan manis bagi Antonio Conte. Apa itu?

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB, Inter mendapat perlawanan berarti dari Biancoceleste. Statistik mencatat I Nerazzurri melepaskan empat shots on goal dari sembilan percobaan, sementara Lazio juga empat kali mengarahkan percobaan ke gawang.

Gol semata wayang Inter dicetak Danilo D'Ambrosio pada menit ke-23 meneruskan umpan silang Christian Biraghi dari sayap kiri. Lazio bukan tanpa ancaman, setidaknya dua peluang matang Joaquin Correa dan Felipe Caicedo masih mampu dimentahkan Samir Handanovic.

Hasil ini memperpanjang catatan oke Inter bersama Conte di awal musim 2019-2020, I Nerazzurri mampu menyapu bersih kemenangan di lima laga beruntun sejak musim baru dimulai.

Selain mempertahankan posisi di urutan teratas klasemen sementara dengan 15 poin, kemenangan atas Lazio membuahkan rekor baru bagi Conte. Ia kini tercatat sebagai pelatih pertama Inter yang mampu meraih lima kemenangan beruntun di muism perdana.

Menariknya, dari lima kemenangan beruntun yang diraih Inter di awal musim dua diantarnya diraih dari klub pesaing di musim-musim sebelumnya. Sebelum menundukkan Lazio, La Beneamata memenangkan derbi Della Madonina kontra AC Milan dengan skor 2-0.

"Lima kemenangan beruntun bukanlah sebuah kebetulan, kami masih harus berkembang lebih jauh tetapi kami sudah memiliki mentalitas yang tepat," ujar Conte dalam jumpa pers usai laga.

Inter akan berusaha melanjutkan tren positif mereka di pekan-pekan awal musim 2019-2020 dengan bertamu ke kandang Sampdoria pada giornata keenam, Sabtu (28/9/2019) lusa. (INILAHCOM)

Loading...