Juventus vs Leverkusen, Menguji Fokus Bianconeri

Juventus vs Leverkusen, Menguji Fokus Bianconeri
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. (Net)

JUVENTUS ditunggu duel akbar melawan Inter Milan di pentas Serie A, pekan depan. Tapi pelatih Maurizio Sarri tak peduli. Dia ingin timnya fokus ladeni Bayer Leverkusen.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Juve tak lagi 'berlari' sendirian menuju tangga juara Serie A. Sekarang, ada Inter Milan yang mengganggu hegemoni mereka.

Nerazzurri bahkan sedang di puncak klasemen, unggul dua poin dari Juventus sang juara bertahan. Sebuah situasi yang membuat segelintir fans Bianconeri waswas.

Tapi Sarri tak peduli. Menurutnya, kompetisi Serie A masih terlalu panjang untuk dirisaukan. Dia memilih fokus bidik poin sempurna kala meladeni Leverkusen di Allianz Stadium, Rabu (30/9) dini hari WIB.

"Saya sebenarnya belum menonton satupun pertandingan Inter musim ini," ujar Sarri kepada Sky Sports Italia.

"Kami selalu fokus ke tim yang menjadi lawan kami berikutnya. Malam ini kami akan menonton beberapa pertandingan Bayer Leverkusen lalu setelah itu kami akan pergi makan malam."

Juventus mengincar kemenangan perdananya di Liga Champions setelah berimbang 2-2 di kandang Atletico Madrid pada matchday pertama. Di sisi lain, Leverkusen kalah dramatis 1-2 saat menjamu tamunya dari Rusia, Lokomotiv Moscow.

"Tensi laga di Liga Champions selalu berbeda. Terkadang, kami tak bisa menebak siapa lawan paling berbahaya. Tentu saja, saya memastikan tim ini takkan mendapati sebuah kejutan pahit," tandas Sarri.

Sementara itu Pelatih Leverkusen, Peter Bosz yakin timnya bisa memberi perlawanan berarti untuk Juventus.

"Kami akan melawan salah satu tim terbaik di turnamen ini. Kami sangat percaya diri karena punya potensi untuk meraih sesuatu," lugasnya. (bsf)

PRAKIRAAN PEMAIN
PRAKIRAAN PEMAIN
Juventus (4-3-1-2)

Szcesny (GK) Sandro, Ligt, Bonucci, Cuadrado (B) Matuidi, Pjanic, Rabiot (T) Ramsey (ss0 Ronaldo, Higuain (D)
Bayer Leverkusen (4-2-3-1)
Hradecky (GK) Bender, Tah, S Bender, Wendell (B) Baumagartlinger, Aranguiz (cdm) Havertz, Amiri, Volland (T) Alairo (D)