Begini Kronologis Penangkapan Pembacok Intel Bogor

Begini Kronologis Penangkapan Pembacok Intel Bogor

INILAH, Bogor – Tidaklah mudah tugas aparat Satuan Reskrim Polres Bogor meringkus pelaku pembacokan terhadap Bripka Ade. Mereka berjuang selama 10 hari untuk melumpuhkan gerombolan itu.

Pembacokan terhadap anggota Unit Intel Polsek Parung itu terjadi pada Kamis (19/9). Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni menyebutkan terduga pelaku yang terdiri dari lima orang baru bisa diringkus pada Minggu (29/9).

“Setelah 10 hari buron, akhirnya Sat Reskrim Bogor setelah melakukan penyelidikan mendalam akhirnya mengetahui persembunyian para pelaku,” kata mantan Kapolres Subang itu kepada wartawan di Cibinong, Selasa (1/10/2019).

Begitu tahu lokasi persembunyian lima orang yang merupakan anggota salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) itu, polisi pun langsung bergerak. “Petugas berhasil menangkapnya sekaligus mengamankan barang bukti seperti golok, celurit, bom molotov, dan lain-lainnya,” terangnya.

Lima orang pelaku kekerasan berinisial YA alias Ompong,  He alias Bendot, MHP alias Iwan, Abd alias Abdul dan SP alias Agoy. Mereka tergabung dalam salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas).

Para pelaku itu ditangkap di Kabupaten Garut. Setelah melakukan aksi pembacokan itu pada Kamis (19/9), mereka kabur dari rumahnya di wilayah Ciseeng dan Parung.

“Satu orang pelaku kekerasan terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas karena saat ditangkap melakukan perlawanan dan membahayakan nyawa petugas,” tegas Muhammad Joni. (reza zurifwan)