Karawang Anggarkan Rp97,8 Miliar untuk Pilkada 2020

Karawang Anggarkan Rp97,8 Miliar untuk Pilkada 2020
Ketua KPU Karawang Miftah Farid menandatangani naskah perjanjian hibah daerah disaksikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (tengah). (Antara/HO-Pemkab Karawang)

INILAH, Karawang- Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengalokasikan anggaran sekitar Rp97,9 miliar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020.

"Itu adalah anggaran hibah untuk KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu Karawang. Naskah perjanjian hibahnya sudah ditandatangani," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di sela penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah, di Karawang, Selasa.

Dari total anggaran Pilkada Karawang yang mencapai Rp97,9 miliar itu, anggaran untuk KPU Karawang sekitar Rp74,6 miliar dan Bawaslu Karawang mendapat dana hibah dari APBD Karawang sekitar Rp23,3 miliar.

Bupati berharap anggaran yang cukup besar itu bisa digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pilkada di Karawang tahun depan.

Ketua KPU Karawang Miftah Farid mengatakan, dengan ditandatanganinya naskah perjanjian hibah daerah itu maka bisa dipastikan Pilkada 2020 dapat terlaksana.

"Mulai hari ini, tahapan Pilkada Karawang sudah mulai dilaksanakan," kata dia.

Ia mengaku akan menggunakan anggaran Pilkada Karawang dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (antara)

Loading...