Bayern Munchen yang Menang, Arsenal yang Senang, Ternyata Ini Sebabnya

Bayern Munchen yang Menang, Arsenal yang Senang, Ternyata Ini Sebabnya

INILAH, London - Bayern Munchen yang mempermalukan Tottenham Hotspur 7-2, yang senang justru pendukung Arsenal. Ada apa?

Semua karena Serge Gnabry. Dia adalah pencetak empat gol ke gawang Tottenham Hotspur pada penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion White Hart Lane, London, Selasa (3/10).

Selain menghadirkan duka Tottenham Hotspur dengan empat golnya, Gnabry pun memperdalam luka itu dengan pernyataannya di media sosial. Melalui akun Twitter-nya, @SergeGnabry, dia berkicau: "North London is RED!!!"

Serge Gnabry memang mantan pemain sayap Arsenal. Tottenham Hotspur dan Arsenal adalah musuh bebuyutan di London Utara. Pernyataannya menunjukkan bahwa penguasa London Utara adalah si merah, tak hanya Bayern Munchen yang berkostum merah, melainkan juga Arsenal.

Kontan, pernyataan Gnabry disambut pendukung Arsenal dengan gegap gempita. "Saya sangat menyukaimu," kata seorang fans Arsenal. Yang lainnya membalas: "Ya itu, ya itu."

Bahkan, ada pula yang berniat --tentu saja bercanda-- hendak mendirikan patung Gnabry. "Dimana kamu menginginkan patungmu Serge?" tanyanya. Teranyar, ada pula yang menyatakan: "Sekali Gooner Tetap Gooner." Gooner, atau The Gunners, adalah julukan Arsenal.

Serge Gnabry, kini 24 tahun, memang pernah jadi bagian Arsenal. Tapi, dia sulit menembus tim utama. Setelah sempat dipinjamkan ke West Brom, di mana Pelatih Tony Pulis menyebutnya tak cukup bagus, Arsenal memutuskan melepasnya ke Werder Bremen dengan nilai transfer 5 juta pound pada 2016.

Sejak itu, Gnabry bersinar di Bundesliga. Musim lalu, Bayern Munchen menggaetnya.

Bayern Munchen juga merasa terbantu dengan kehadiran Gnabry, tak hanya di Bundesliga, melainkan juga di White Hart Lane. Pasalnya, tak sedikit pendukung Arsenal yang memberikan dukungan untuk Bayern Munchen saat menghadapi Tottenham Hotspur.

"Sangat menyenangkan kembali ke London Utara, dengan banyak fans Arsenal mendukung kami," kicau akun Twitter resmi Bayern Munchen.
 

Loading...