Inter Dibungkam Barcelona, Begini Penyesalan Conte

Inter Dibungkam Barcelona, Begini Penyesalan Conte
Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (net)

INILAH, Barcelona - Inter Milan gagal membawa pulang poin penuh dari Barcelona. Antonio Conte menyebut Inter tak layak kalah bila melihat realita di lapangan.

Inter bertamu ke kandan Barcelona, Nou Camp, pada matchday dua Liga Champions Eropa yang berlangsung Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Memainkan laga tandang perdana di kancah Eropa, I Nerazzurri mengawali laga dengan apik. Mereka mampu unggul cepat pada menit kedua lewat gol Lautaro Martinez.

Setelah gol tersebut, Inter mendominasi babak pertama. Tapi sejumlah peluang yang didapat sepanjang 45 menit pertama tak mampu dikonversi jadi gol tambahan.

Lautaro setidaknya punya dua kans bagus setelah mencetak gol masing-masing pada menit ke-16 dan ke-37 menyambut umpan silang Antonio Candreva. Begitu juga dengan peluang yang diperoleh Nicolo Barella, cuma berakhir di samping gawang Barca.

Pada babak kedua, Barca mampu mengubah jalannya pertandingan dan berbalik unggul lewat dua gol Luis Suarez. Selain penyelesaian akhir, kelelahan diklaim menjadi penyebab kekalahan Inter dari Barca.

"Pujian-pujian itu menyenangkan, tapi setelah performa seperti itu, kami layak mendapatkan hasil jauh lebih baik, dan seharusnya kami bisa menuntaskan beberapa peluang lagi," ujar Antonio Conte.

"Kami membuat Barcelona dalam tekanan serius untuk waktu yang lama di kandang mereka sendiri. Tapi, setelah turun minum mereka menaikkan tempo dan faktor kelelahan mulai menghinggapi beberapa pemain kami."

"Saya merasakan kepahitan. Di babak kedua, kualitas Barcelona terlihat dan kami mengalami penurunan dalam level kebugaran yang membuat kami bertahan terlalu dalam. Saya tak merasa hasil ini cerminan yang adil atas pertandingannya," ia menambahkan.

Bagi Inter ini merupakan kekalahan perdana pada musim 2019-2020. Gagal meraih poin, I Nerazzurri sementara berada di urutan tiga klasemen sementara Grup F dengan mengemas nilai satu di bawah Borussia Dortmund serta Barcelona yang sama-sama sudah mengumpulkan empat poin.(Inilahcom)

Loading...